27.4 C
Jakarta

Jalin Silaturahmi dengan Pelajar Indonesia, PCIM Turki Gelar KELIRA

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM – Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Turki menjalin silahturahmi dengan teman-teman di Indonesia melalui Program KELIRA atau Keliling Indonesia Raya. KELIRA merupakan program unggulan Majelis Pendidikan Kader (MPK) PCIM Turki.

KELIRA bertujuan menjalin tali silahturahmi juga menjadi wadah untuk memberikan motivasi serta memperkenalkan PCIM Turki kepada pelajar di Indonesia. Program ini dilaksanakan secara offline dan online.

Pada kesempatan pertama ini PCIM Turki mendapatkan kesempatan emas untuk datang secara offline ke Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Boarding School Pleret, Yogyakarta. Acara ini di buka dengan kata sambutan dari Mudir Pengurus pesantren Ustadz Kamiludin, M.Pd.

Dalam kata sambutannya Ustadz Kamiludin menyampaikan terima kasih kepada PCIM Turki yang bersedia meluangkan waktu untuk datang ke MBS Pleret dan berbagi pengalaman kuliah dan bercerita tentang kegiatan Muhammadiyah di Turki.

Pada kujungan ini, PCIM Turki diwakili oleh Saudara Hafizan Arhab Juswil dan Saudari Saras Alfiasari. Hafizan dan Saras menyampaikan rasa syukur dan terima kasih karena sudah diperbolehkan berkunjung ke MBS Pleret merasakan kehangatan kekeluargaan Muhammadiyah.

Selain itu, Hafizhan dan Saras aktif membagikan pengalaman berkuliah di Turki baik keseruan juga rintangan yang harus dilewati. Serta memberikan tips dan trik bagaimana cara berkuliah di Turki. Dalam kegiatan ini santri/santriwati juga dijelaskan tentang cara ber-Muhammadiyah di luar negeri bersama PCIM Turki. Hafizan dan Saras juga menjelaskan program-program unggulan PCIM yang sudah berlangsung dengan tujuan meng-internasionalisasikan Muhammadiyah.

Seluruh peserta tampak antusias dengan hal yang disampaikan oleh kedua perwakilan PCIM Turki. Hal ini ditandai dengan banyak pertanyaan yang diberikan santriwan kepada Hafizan dan santriwati kepada Saras. Kemudian peserta yang hadir juga mencapai 100 orang baik santri putera dan puteri.

Acara berakhir dengan sesi Tanya jawab dan foto bersama sekaligus penyerahan plakat yang diberikan oleh PCIM Turki kepada MBS Pleret dalam hal ini diterima langsung oleh Ustadz Kamiludin, M.Pd. sebagai penanggung jawab pesantren.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!