30.2 C
Jakarta

Sebanyak 1.057 Relawan Siap Bergabung untuk Sukseskan Gelaran Muktamar Muhammadiyah-Aisyiyah ke-48

Baca Juga:

SURAKARTA, MENARA62.COM – Seksi Kerelawanan Bidang II Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 hingga saat ini sudah berhasil mengajak 1057 relawan untuk bergabung guna mendukung pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Bidang II Dr. Murfiah Dewi Wulandari dalam Rapat Koordinasi Panitia Pusat Panitia Penerima dan Tim Asistensi Panitia Pusat Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48.

Rakor dilaksanakan di Ruang Rapat Besar Lantai 2, Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS, Jumat, 4 Agustus 2022.

“Untuk relawan itu yang sudah kami ploting sementara 1057. Baru (sejumlah itu). Itu sudah meliputi di bidang pembukaan dan Muktamar Bersih jadi yang nanti berdiri di pinggir jalan di Manahan Edutorium, De Tjolomadoe. Kita sudah ploting nama-namanya juga. Jadi untuk relawan itu memang sudah banyak yang mendaftar dan masih tersisa nanti bisa kita ploting lagi,” kata Murfiah.

Mengenai seksi dapur umum, Murfiah menyampaikan sudah melakukan koordinasi dan praktek masak di Kantor Kepala Desa Gonilan dengan peserta dari anggota Aisyiyah.

“Dengan koordinasi Ibu Lilik Tri Prihartini (Ketua LLHPB PWA Jawa Tengah) dari dapur umum sudah mengoordinasi ibu-ibu Aisyiyah se Jawa Tengah sama MDMC (Jawa Tengah), kata Murfiah.

“Dari relawan nanti ya mohon supaya kompak memang menginginkan rompi, identitas. Kalau yang di jalan perlu topi supaya tidak kepanasan,” tambah Murfiah.

Sementara itu anggota seksi kerelawanan, Ismokoweni menambahkan, untuk relawan yang sudah bekerja mendukung kegiatan persiapan muktamar adalah relawan seksi persidangan dan IT.

Mereka membantu pelaksanaan simulasi sistem pemilihan E-voting di Gedung Edutorium dua pekan lalu

“Sejumlah 97 orang terus ada tambahan 7 orang karena kebutuhan jadi berjumlah 104,” kata Ismokoweni.

Kemudian seksi transportasi yang awalnya minta 120 orang pada perkembangannya bertambah jadi 153 relawan.

“Seksi transportasi yang awalnya minta 120 orang kita akan sanggupi penambahan 153. Kemarin di sampaikan ke seksi kerelawanan ada tambahan 153 itupun siap untuk diterjunkan,” kata Murfiah.

Sementara untuk seksi pemondokan dan registrasi yang membutuhkan 60 relawan ini juga sudah disiapkan seksi kerelawanan. Dari 60 relawan itu berasal dari 7 ortom Muhammadiyah dan Aisyiyah yaitu Nasyiatul Aisyiyah, IMM, Hizbul Wathan, IPM, Tapak Suci, dan Pemuda Muhammadiyah.

“Kami sudah siapkan ploting nama maupun contact personnya. Ini semua dari ortom-ortom se Solo raya,” ujar Ismokoweni.

Sedangkan dari Aisyiyah melalui LLHPB ada di dapur umum yang melibatkan 250 persen baik dari MDMC maupun LLHPB

Untuk seksi penggembira membutuhkan 100 relawan dan hingga saat ini baru mendapat 15 personil dan akan dipenuhi dari Pemuda Muhammadiyah. “Saat ini 15 personil itu dari Boyolali dan Sragen. Boyolali agak banyak pendaftarnya, 10 orang, sedang 5 dari Sragen. Selanjutnya akan menyetorkan nama dan kontak person,” kata Ismokoweni.

“Relawan seksi kebersihan ada pos-pos di De Tjolomadoe, Edutorium, jadi pos-pos khusus, Manahan GOR seputar venue-venue yang dipakai muktamar sejumlah 500 orang, tambah Ismokowen

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!