33.9 C
Jakarta

Jaring Kader, AMM Kota Bengawan Adakan Rikhlah Ukhuwah

Baca Juga:

KARANGANYAR, MENARA62.COM – Sebanyak 24 calon kader Nasyi’atul ‘Aisyiyah dan 10 calon kader Pemuda Muhammadiyah mengikuti acara Rikhlah Ukhuwah yang diinisiasi Angkatan Muda Muhammadiyah Kota Bengawan, Sabtu-Ahad (5-6/03/2022) di Kemuning Resort, Karanganyar.

Candra Cahyadi selaku ketua panitia menjelaskan kegiatan ini merupakan kegiatan Baitul Arqam yang dikemas secara fun dan lebih milenial. Dia berharap dari peserta yang ikut ini akan bisa mengaktifkan ranting masing-masing di cabang Kota Bengawan.

Kegiatan senam di hari kedua acara rikhlah ukhuwah AMM Kobeng

Dalam acara Rikhlah Ukhuwah ini turut dihadiri sekretaris Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah Kota Bengawan, DR Ida Untari dan juga ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kota Bengawan, Bagus Sukatno.

Ida Untari yang juga merupakan dosen ITS PKU Muhammadiyah ini mewakili ketua PCA dan ketua MPK PCA Kota Bengawan sangat mengapresiasi kegiatan ini. “Saya yakin mulai dari persiapan sampai dengan kegiatan ini benar-benar menggambarkan bagaimana kita mencari kader-kader handal baik itu nanti akan kita  kaderkan di Muhammadiyah ataupun di ‘Aisyiyah. Di mana nanti dia akan aktif di Pemuda Muhammadiyah maupun di Nasyi’atul ‘Aisyiyah,  yang insya Allah kita berharap mereka inilah yang akan melanjutkan estafet dari kita yang ada di ‘Aisyiyah maupun di Muhammadiyah. Terakhir itu semoga kegiatan ini bener-bener menghasilkan sesuai dengan tujuannya Ukhuwah Islamiyah tidak hanya di duniawi tapi sampai di akhirat,”jelasnya.

Sementara itu Ifa dari Baluwarti yang merupakan salah satu peserta saat dimintai tanggapan berharap agar ke depan bisa lebih baik lagi dan lebih kompak lagi.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!