35.2 C
Jakarta

Jelang Lebaran, Bulog Kedu Siapkan Ratusan Kilogram Daging Beku

Baca Juga:

MAGELANG, MENARA62.COM – Perum Bulog Subdivre Kedu menyiapkan ratusan daging kerbau beku guna mengantisipasi lonjakan permintaan masyarakat menjelang Lebaran 2017. Daging beku yang didatangkan dari India tersebut dipasarkan dengan harga Rp 70 ribu per kg.

Kepala Perum Bulog Subdivre Kedu Sony Supriyadi di Magelang, Jumat, mengatakan menjelang Lebaran ini sedikitnya 400 kilogram daging beku siap dipasarkan kepada masyarakat.

“Stok tersebut siap ditambah sewaktu-waktu dibutuhkan. Kami hanya bisa menyetok maksimal 400 kilogram setiap kali pasokan, karena keterbatasan freezer. Kami hanya memiliki tiga freezer, masing-masing freezer hanya mampu menyimpan 130-an kilogram,” katanya seperti dikutip dari Antara, Jumat (16/6).

Selain dipasarkan melalui operasi pasar, ada beberapa kedai “Rumah Pangan Kita” di Kota Magelang juga ikut memasarkan.

Ia menuturkan penjualan daging kerbau ini bukan berarti pihaknya ingin menggantikan daging sapi yang dikonsumsi masyakat dengan daging kerbau.

“Penjualan daging kerbau ini sebagai alternatif bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan protein hewani,” katanya.

Selain itu, katanya penjualan daging dengan harga yang relatif terjangkau ini diharapkan juga dapat menstabilkan harga daging di pasaran, apalagi menjelang Lebaran biasanya harga daging melambung.

Dalam menghadapi Lebaran 2017, pihaknya bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Magelang menggelar operasi pasar pada 22-22 Juni di 22 kecamatan di daerah tersebut secara bergiliran.

Ia menyebutkan sejumlah kebutuhan pokok yang disediakan dalam operasi pasar tersebut, antara lain beras, gula pasir, minyak goreng, bawang putih, bawang merah, dan daging beku

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!