26.7 C
Jakarta

Kantor IIIT East dan SEA Kembali Gelar Kuliah Online Bersama Pakar Internasional

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM – Institut Internasional Pemikiran Islam (IIIT) kembali menghadirkan rangkaian seri Kuliah Online yang dimulai pada 07 Februari 2022, kelas kursus yang dihelat dengan melalui platform ZOOM, Youtube ataupun Facebook. Kantor IIIT East dan SEA membuka kesempatan belajar jarak jauh melalui Kursus Peningkatan Akademik Online (Online Academic Enhancement Courses).

Shahran Kasim selaku Koordinator Pembelajaran Online IIIT Asia Timur dan Tenggara dalam release yang disampaikan kepada kontributor Arief Hartanto pada Rabu 2 Februari 2022 menjelaskan pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia telah membawa perubahan radikal di seluruh institusi pendidikan menuju pembelajaran berbasis daring -mencakup lokakarya, dan konferensi online- sebagai satu situasi “normal baru” dalam proses belajar mengajar.

Adapun pada periode Februari – Maret 2022, mata kuliah yang ditawarkan program ini adalah

Senin: Teologi Islam dan Wacana Kontemporer oleh Prof. Dr. Eka Putra Wirman, Lc, M.A., Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang

Selasa: Psikologi Islam: Kajian Konsep & Riset Mutakhir oleh Prof. Dr. Taufik Kasturi, S.Psi., M.Si., Ph.D, Universitas Muhammadiyah Surakarta

Rabu: Islamisasi Kurikulum di Kampus Islam oleh Assoc. Prof. Dr. Murniati Mukhlisin, M.Acc., CFP., Institut Agama Islam Tazkia

Kamis: Pengantar Ekonomi Islam oleh Prof. Dr. Raditya Sukmana, SE. MA, Universitas Airlangga

Jum’at: Tauhid dan Implikasinya kepada Pemikiran dan Kehidupan oleh Assoc. Prof. Dr. Anis Malik Thoha, Universiti Islam Sultan Sharif Ali, Brunei Darussalam

Kelas perdana akan dimulai pada hari Senin, 07 Februari (pukul 16:00 – 17:00 WIB) melalui aplikasi Zoom. Kelas terbuka untuk semua kalangan tanpa memandang latar belakang pendidikan. Kelas ini gratis dan E-sertifikat akan diberikan kepada peserta yang menghadiri minimal lima kelas untuk setiap mata kuliah.

Peserta yang berminat dapat mendaftar di https://bit.ly/KuliahIIIT atau bergabung di salah satu group WhatsApp berikut: Group K21: https://chat.whatsapp.com/Bcx2cIupxKq5PvQPObttqa atau Group K22: https://chat.whatsapp.com/KCfzFlThb0J7ytcS4TIpil.

International Institute of Islamic Thought /Institut Internasional Pemikiran Islam (IIIT) adalah lembaga swasta, non-profit, akademik, budaya dan pendidikan, berkaitan dengan isu-isu umum pemikiran Islam dan pendidikan. Lembaga ini didirikan di Amerika Serikat pada tahun 1981 (1401 H). Lembaga ini adalah independen dari politik lokal, orientasi partai dan bias ideologis.

Markas besar Institut terletak di Herndon, Virginia, di pinggiran kota Washington DC. IIIT telah menjalin kerja sama dengan sejumlah lembaga dan organisasi di sejumlah ibukota di seluruh dunia untuk melaksanakan kegiatan dan program Institut. Lembaga diatur oleh Dewan Pengawas yang bertemu secara teratur dan memilih salah satu anggotanya untuk melayani sebagai Presiden secara berkala.

IIIT adalah sebuah forum intelektual yang bekerja pada isu-isu pendidikan, akademik dan sosial dari perspektif Islam untuk mempromosikan dan mendukung proyek-proyek penelitian, mengatur pertemuan intelektual dan budaya, mempublikasikan karya ilmiah, dan terlibat dalam pengajaran dan pelatihan. Ini telah membentuk tren intelektual yang berbeda dalam pemikiran Islam yang berkaitan dengan warisan hidup dari umat (bangsa Muslim) dan upaya terus-menerus reformasi intelektual dan metodologis, terutama di bidang pendidikan, pengetahuan klasik dan ilmu sosial. Ini melibatkan sejumlah besar peneliti dan sarjana dari berbagai belahan dunia.

Berbagai rekaman acara bisa disimak di Channel Youtube https://www.youtube.com/c/IIITOnlineClasses dan Laman Facebook di https://www.facebook.com/i.epistemology.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!