31.6 C
Jakarta

Kapal Said Tuhuleley Tiba di Selayar

Baca Juga:

SELAYAR, MENARA62,COM– Kapal klinik apung Said Tuhuleley yang tadi pagi berangkat dari Lombok Utara, telah sandar di pelabuhan Benteng Selayat. Kapal itu merapat sekitar pukul 16.30 waktu setempat.

“Perjalanan ini sekitar satu jam lebih cepat dari yang diperkirakan. Berkat doa semua warga Muhammadiyah, perjalanan kami sangat nyaman. Kondisi laut pun sangat tenang, tidak ada sedikitpun ombak,” ujar Syafii Latuconsina, konsultan ahli pertanian Majelis Pemberdayaan Masyarakat PP Muhammadiyah, sekitar lima menit menjelang kapal sandar di pelabuhan Benteng, Selayar, Senin (20/2/2017).

Perjalanan etape Lombok Utara menuju Selayar, semula diperkirakan cukup rawan. Namun, kondisi laut ternyata amat bersahabat. Dikatakan cukup rawan, sebab, jalur Teluk Nara – Selayar dikenal kurang ramah. Anginnya kencang, ombaknya juga besar. Apalagi untuk kapal sekecil Klinik Apung Said Tuhuleley.

Perjalanan Kapal Said Tuhuleley masih panjang. Setelah tiba di Selayar, berarti sudah separoh perjalanan. Masih perlu dua hari lagi untuk mencapai Pelabuhan Ambon. Pada hari Rabu, 23 Februari, Klinik Apung Said Tuhuleley harus tiba di tujuan akhir.

Lazismu akan memperkenalkan klinik Apung Said Tuhuleley kepada seluruh peserta Tanwir Muhammadiyah yang akan dibuka Presiden Joko Widodo pada 24 Februari. Selanjutnya, klinik akan melayani kesehatan masyarakat di kepulauan Maluku dan Papua sepanjang usianya.

 

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!