29 C
Jakarta

Kembangkan Potensi Mahasiswa, Tiga Platform Digital Berkolaborasi Adakan Webinar Tentang Kuliah, Organisasi, dan Riset

Baca Juga:

YOGYAKARTA, MENARA62.COM — TegalStudent.id, Long Life Learning Project, dan Forum on Education mengadakan webinar dengan platform Google Meet untuk memberikan penyuluhan tentang bagaimana menjadi mahasiswa yang bisa menyeimbangkan kuliah, organisasi, dan riset. Ketiga platform ini merupakan sekumpulan anak muda yang bergerak dibidang kepemudaan dan literasi yang tersebar di Tegal, Taiwan, dan Aceh. Kegiatan ini berlangsung pada Jumat, 28 Agustus 2020, tepatnya pada pukul 13.00 WIB.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu memberikan pengetahuan bahwasanya kuliah, organisasi, dan riset bisa berjalan bersamaan. Karena kami yakin bahwa masih banyak teman-teman kita yang belum bisa menyeimbangkan antara ketiga hal itu, padahal ketiga hal itu merupakan kebutuhan bagi seorang intelektual yaitu mahasiswa,” jelas Fairuz, Koordinator Umum TegalStudent.id pada Jumat (28/8/2020).

Fairuz menambahkan bahwa luaran dari kegiatan ini adalah untuk menghasilkan mahasiswa yang tetap lebih berkualitas dengan menyeimbangkan ketiga aspek tersebut, apalagi disaat pandemi seperti ini banyak mahasiswa yang memiliki waktu luang lebih sehingga akan lebih baik jika dimanfaatkan untuk hal yang positif. Kegiatan ini mengusung tema “Millenial Talk: Kuliah, Organisasi, dan Riset bisa gak sih jalan bareng?” serta menghadirkan narasumber dari mahasiswa Ph.D National Chengkung University Taiwan, Pegiat Sosial, dan Penelit Muda JKSG UMY.

Ada 163 peserta yang hadir didalam webinar ini dan juga para peserta berasal dari berbagai universitas yang tersebar di Indonesia. Kegiatan ini adalah bagian dari implementasi catur darma perguruan tinggi secara nyata di bidang Pendidikan pada masa pandemic. (Fairuz AA.)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!