26.1 C
Jakarta

Kemenlu Beri Penghargaan Social Media pada Fadjroel Rachman

Baca Juga:

Menara62.com KBRI Nur-Sultan, Kazakhstan berhasil meraih penghargaan Social Media Awards (SMA) 2022 pada posisi kelima (ke-5) dalam kategori “Best Performance Mission” kluster penduduk hingga 40 juta jiwa dalam acara Pernyataan Pers Tahunan Menteri Luar Negeri (PPTM) 2022 pada tanggal 6 Januari 2022.

“Pada kesempatan yang sama Duta Besar LBBP Republik Indonesia untuk Kazakhstan merangkap Tajikistan, Bapak Dr. Mochamad Fadjroel Rachman berhasil meraih ranking 2 (dua) dalam kategori “Digital Head of Mission,” jelas Andi Zulkarnain selaku Sekretaris Dubes, dalam keterangannya

Dr. Mochamad Fadjroel Rachman Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Republik Kazakhstan merangkap Republik Tajikistan mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Luar Negeri atas Penghargaan rangking 2 (dua) sebagai Kepala Perwakilan/Head of Mission (Umum) dan di posisi kelima (ke-5) sebagai “Best Performance Mission” Kluster Penduduk Hingga 40 Juta Jiwa.

Mochamad Fadjroel Rachman berhasil meraih ranking 2 (dua) dalam kategori “Digital Head of Mission,” saat bersama Andi Zulkarnain (Sekretaris Dubes).

Disampaikan pula Penghargaan Social Media Awards 2022 yang dicapai oleh KBRI Nur-Sultan tidak lepas dari kerja keras dan kerjasama seluruh staf KBRI Nur-Sultan serta komitmen dan semangat dari KBRI Nur-Sultan untuk melayani segenap stakeholders KBRI Nur-Sultan.

Dubes Fadjroel juga menyampaikan kepada Tim KBRI bahwa penghargaan ini harus menjadi motivasi untuk bekerja lebih baik lagi. “Semoga penghargaan dari Kemlu ini bisa melipatgandakan motivasi seluruh Tim KBRI Nur-Sultan untuk terus menciptakan inovasi dalam pelayanan sebagai The Serving Embassy dan juga ikhtiar mewujudkan organisasi yang sejalan dengan agenda good governance dan penegakan zona integritas serta memaknai revolusi digital dengan memaksimalkan digital diplomacy, sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo dan kertas tugas dari Menlu Retno Marsudi,” jelasnya.

Social Media Awards 2022 merupakan bentuk apresiasi Pimpinan Kemlu atas kinerja Perwakilan RI dan Kepala Perwakilan RI terkait penggunaan media sosial (Instagram, Facebook,Twitter dan Youtube).

Pada SMA tahun ini, Perwakilan Republik Indonesia di luar negeri dibagi menjadi tiga kelompok, yaitu Kelompok PRPB (Perwakilan Rawan, Perwakilan Berbahaya), Kelompok Perwakilan di negara berpenduduk hingga 40 juta jiwa, Kelompok Perwakilan di negara berpenduduk di atas 40 juta jiwa. Dari masing-masing kelompok perwakilan tersebut, diberikan penghargaan dengan kategori “Best Performance Mission” dan kategori “Best Growth Mission” bagi Perwakilan RI yang mengalami peningkatan kinerja paling signifikan. Selain itu, kepada Kepala Perwakilan RI diberikan penghargaan “ Digital Head of Mission” untuk kategori Kepala Perwakilan PRPB dan Umum.

Penilaian Social Media Awards (SMA) 2022 dilakukan oleh pihak ketiga independen yang memiliki kompetensi di bidang teknologi big data untuk Twitter, Facebook, Instagram, Youtube dan platform sosial media lainnya. Kriteria penilaian SMA pada tahun 2022 terdiri dari, Keaktifan dan penggunaan tagar narasi besar Kemlu, Interaksi akun dengan para followers, Penggunaan konten visual yang diterima dengan baik oleh followers.

“Kami akan bekerja lebih keras lagi agar menjadi yang terbaik di tahun berikutnya”, ujar Dubes Fadjroel.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!