28.2 C
Jakarta

Gerak cepat KL Lazismu Ash-Shalihin, bantu warga kebakaran

Baca Juga:

Bonni Febrian
Bonni Febrianhttp://menara62.com
Belajar istiqomah dan lebih bermanfaat

 

HULU SUNGAI TENGAH, MENARA62.COM – Kantor Layanan (KL) Lazismu Ash Shalihin Haruyan bersama MDMC Kabupaten Hulu Sungai Tengah menyerahkan bantuan kepada warga terdampak kebakaran di Runtaian, Haruyan Seberang, Kecamatan Haruyan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Penyerahan bantuan yang dilakukan pada Rabu (02/02) tersebut merupakan tindak lanjut dari penghimpunan yang dilakukan oleh KL Lazismu Ash Shalihin Haruyan beberapa hari sebelumnya.

Sebelumnya, kebakaran terjadi pada Selasa (01/02) sekitar pukul 09:30 WITA, menghanguskan tiga unit rumah dan satu unit gudang yang berada di Jalan Muhammad Taher, Runtaian Desa Haruyan Seberang, RT. 3, Kecamatan Haruyan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Setelah mendapatkan informasi tersebut, KL Lazismu Ash Shalihin Haruyan yang berkantor tidak jauh dari tempat kejadian mencoba membuka donasi untuk membantu warga terdampak kebakaran, terlebih lagi salah satu korban merupakan warga Muhammadiyah.

Penyerahan bantuan berupa uang tunai tersebut dihadiri oleh Khairiah selaku Camat Haruyan, Sugianor selaku Kepala Desa Haruyan Sebrang, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Haruyan serta relawan Muhammadiyah yang tergabung dalam MDMC. Penyerahan pun dilakukan secara simbolis oleh Fikri Cahyadi selaku Kepala KL Lazismu Ash Shalihin Haruyan kepada Kepala Desa Haruyan Seberang.

Sugianor, Kepala Desa Haruyan Seberang pada saat penyerahan bantuan secara langsung menyampaikan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. “Saya turut mewakili para korban mengucapkan terima kasih atas bantuannya. Mudah-mudahan dengan diserahkannya langsung bantuan ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya serta kebaikan para donatur yang menyalurkan melalui Muhammadiyah dibalas oleh Allah SWT,” ucapnya.

Sugiannor juga turut mengajak untuk bersama mendoakan agar rumah para korban yang telah terkena musibah tersebut bisa dibangun kembali. “Mudah-mudahan rumah mereka yang terkena musibah kebakaran bisa segera dibangun kembali,” harapnya.

Kepala KL Lazismu Ash Shalihin Haruyan, Fikri Cahyadi menyampaikan rasa syukur karena bisa turut serta dalam melaksanakan aksi kebaikan untuk membantu mereka yang tertimpa musibah ini. “Alhamdulillah Lazismu dan MDMC bergerak cepat dalam membantu korban kebakaran Desa Haruyan Seberang. Pasca satu hari setelah api padam Lazismu dan MDMC langsung bergerak cepat dalam penghimpunan dana dan satu hari pasca kebakaran bantuan langsung disalurkan,” terangnya.

Fikri juga menambahkan, aksi Muhammadiyah melalui Lazismu dan MDMC tersebut bahkan viral karena merupakan lembaga pertama yang menyerahkan bantuan. “Aksi kami sempat trending atau viral karena Muhammadiyah menjadi lembaga pertama dan perdana menyerahkan bantuan, bahkan ketika menyerahkan mendapatkan apresiasi oleh aparat setempat seperti Camat Haruyan dan Kepala Desa Haruyan Seberang,” tambahnya.

Dana terkumpul yang berjumlah Rp. 8.150.000,- tersebut diserahkan secara langsung kepada tiga keluarga korban dengan bagi secara adil sesuai sesuai kondisi rumah yang terbakar. Tiga keluarga korban tersebut yaitu Murni, Rudi Hartono, dan Hairani. Kondisi rumah mereka yang terbuat dari kayu menyebabkan cepat hangus dilalap api, kecuali rumah milik Rudi Hartono yang masih tersisa karena terbuat dari beton. (MDN)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!