32.1 C
Jakarta

Kepala SMA 16 Makassar Ajak Siswanya Kuliah di Unismuh, Apa Alasannya?

Baca Juga:

MAKASSAR, MENARA62.COM. Tim Sosialisasi Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar melakukan sosialisasi ke Sekolah Menengah Atas (SMA) 16 Makassar. Kegiatan sosialisasi tersebut digelar di aula sekolah SMA 16 Makassar, Jl Amanagappa Makassar, Rabu, 17 Januari 2023.

Kepala sekolah SMA 16 Makassar Drs Yusuf MPd, menyambut kedatangan tim sosialisasi Mahasiswa baru dan mengaku sangat senang dengan kehadiran tersebut.

Ia juga memaparkan data kelas 12 SMA 16 Makassar yang ingin kuliah di perguruan tinggi.

“Terdapat 80 persen kelas 12, sekitar 338 siswa data BK, 30 siswa yang mau bekerja, sisanya semua mau kuliah,” paparnya.

Menurut Yusuf, Unismuh Makassar sudah sangat berkembang pesat untuk saat ini, dan sebagian besar program studi sudah mendapatkan akreditasi yang Unggul atau A.

“Hampir semua jurusan di Unismuh Makassar sudah mendapatkan akreditasi A,” ucapnya.

“Unismuh Makassar dapat menjadi tujuan belajar kalian. Sudah ada prodi kedokteran dengan akreditasi A, rumah sakit juga sudah ada. Dosen juga sudah lengkap,” ujar kepala SMA 16 Makassar kepada siswanya.

Unismuh juga menyiapkan banyak program studi yang dapat menjadi pilihan calon mahasiswa, serta akses mendapatkan beasiswa.

Dalam kunjungan Maba tersebut, tim Unismuh Makassar memulai proses sosialisasi dengan memutarkan video profil Unismuh, video tata cara pendaftran, dan video testimony beberapa mahasiswa berprestasi Unismuh Makassar.

Setelah itu, sosialisasi dilanjutkan dengan pemberian kuis berhadiah yang disiapkan tim Unismuh. Kemudian diakhiri dengan sesi tanya jawab dari peserta sosialisasi.

Tim sosialisasi Unismuh yang berkunjung ke SMA 16 Makassar, yaitu Wakil Dekan 1 FKIP Unismuh Dr Baharullah, Sekretaris UPT PMB Unismuh Dr Arifin Fattah, Wakil Dekan 2 Fakultas Pertanian Unismuh Akbar MSi, Kepala Humas Unismuh Hadisaputra MSi, Kabag IT Unismuh Harun SPd.

Pendaftaran mahasiswa baru Unismuh Makassar telah dibuka sejak 1 Januari sampai 20 Agustus 2023, melalui website pendaftaran Mahasiswa baru Unismuh, yang dapat diakses melalui tautan https://pmb.unismuh.ac.id/.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!