26.7 C
Jakarta

Keren! 5 Mahasiswa  ITS PKU Muhammadiyah Lolos Program Kampus Mengajar dari Kemendikbud Ristek

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Sebanyak 5 Mahasiswa ITS PKU Muhammadiyah Surakarta dinyatakan lolos seleksi program Kampus Mengajar tahun 2022 Angkatan ke III dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek). Mahasiswa yang lolos terdiri dari berbagai jurusan di ITS PKU Muhammadiyah Surakarta yang dilaksanakan oleh Kemendikdbud DIKTI bekerjasama dengan LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan). Kampus Mengajar merupakan sebuah program yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa selama 1 (satu) semester untuk membantu para guru dan kepala sekolah jenjang SD dan SMP dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran yang terdampak pandemi, juga mendukung Indikator Kinerja Utama (IKU) pada perguruan tinggi yaitu pengalaman  di luar kampus serta mendukung implementasi MBKM.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan ITS PKU Muhammadiyah Surakarta Sri Mintarsih, S. Kep., Ns., M. Kes., mengatakan, selaku WR 3 bidang kemahasiswaan, mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh mahasiswa ITS PKU Muhammadiyah Surakarta yang telah lolos seleksi dalam Program Kampus Mengajar Batch 3 Kemendikbud RI. “Program ini sebagai wahana mahasiswa untuk peningkatan softskill mahasiswa, mempersiapkan mahasiswa  yang turut andil dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, dan sebagai program dalam rangka membekali mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan dan keahlian dengan menjadi partner guru dan sekolah dalam menumbuhkan kreativitas dan inovasi dalam pembelajaran, sehingga berdampak pada penguatan literasi dan numerasi di sekolah-sekolah yang telah ditunjuk,”jelasnya.

Untuk mengikuti program ini ada beberapa persyaratan diantaranya ; berkas akademik, mahasiswa aktif semester 5, mahasiswa yang mengikuti organisasi dan berprestasi. “Jadi selama mengikuti program ini, mahasiswa sama saja mengikuti 1 semester yang setara dengan 20 SKS,” imbuh Sri Mintarsih.

Lima mahasiswa yang berhasil lulus pada program Kampus Mengajar terdiri dari 3 Mahasiswa Prodi DIII keperawatan, 1 Mahasiswa DIV Keperawatan Anestesiologi, dan 1 mahasiswa S1 Gizi. Berikut list mahasiswa yang lolos dari ITS PKU Muhammadiyah Surakarta yaitu :

  1. Salsa Suryana Veronika dari DIII keperawatan.
  2. Nanda Afif Riandsyah dari DIV Anestesiologi
  3. Endry Sulistyowati dari DIII keperawatan.
  4. Nida Zhahira dari S1 Gizi.
  5. Dessy Marendra Rizki Permana dari DIII Keperawatan

 

Semoga kedepannya semakin banyak mahasiswa ITS PKU muhammadiyah Surakarta yang lolos dan memberi manfaat ITS PKU Muhammadiyah Surakarta. ( Tg)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!