32.1 C
Jakarta

LAZISMU Dan MDMC Bali Bagikan 500 Paket Sembako Kepada Korban Banjir Bandang Jembrana.

Baca Juga:

NEGARA, MENARA62.COM. Mengingat Indonesia adalah gudang bencana dan Bali salah satunya yang sangat riskan ditimpa bencana baik gempa, banjir bandang maupun gunung meletus, dengan semangat pengabdian kepada kemanusiaan tanpa batas, LAZISMU Bali dan MDMC Bali senantiasa siaga dan melibatkan diri dalam giat penanggulangan dan penggalangan dana guna merespon segala bencana yang terjadi.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, beberapa pekan yang lalu di tahun ini telah terjadi banjir bandang di beberapa daerah di Bali khususnya di Jembrana yang paling parah.

Melihat kondisi kehancuran yang dialami Jembrana khususnya yang sangat parah, seluruh komponen Muhammadiyah Bali seperti LAZISMU Se Bali, PDA Se Bali, PDM Se Bali dan AMM se Bali melakukan aksi penggalangan dana di seluruh Bali dan khusus MDMC dan KOKAM Jembrana melakukan aksi bersih-bersih bersama komponen relawan lainnya di Jembrana.

Sebagai bentuk tanggung jawab LAZISMU dan MDMC Bali dengan mendapatkan dukungan dan tambahan bantuan dana dari LAZISMU Pusat Bantuan Korban Banjir TAHAP ke 7 yang disupport juga oleh ALFAMART denga total bantuan periode 1 s.d 6 sekitar 500 juta. Dan khusus untuk bantuan Jembrana masuk pada periode VII yang berjumlah 98 juta.

Bantuan ini dibagikan kepada 4 kecamatan, yaitu Kecamatan Mendoyo, Kecamatan Negare, Kecamatan Jembrana dan Kecamatan Melaye. Pembagian atau pentasharufan ini dilakukan pada hari Sabtu sampai Ahad – 10 -11 Des 2022 oleh Lazismu Bali MDMC Bali, AMM Jembrana, PDM Jembrana dan PDA Jembrana yang membagikan 500 paket sembako kepada warga terdampak banjir bandang.

Dalam kesempatan seremonial sederhana sebelum pembagian dilakukan, Miftah Nurahman, ST, selaku Ketua LazisMu Bali menyampaikan pengharapannya semoga pembagian sembako ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir bandang Jembrana ini.

” pada kesempatan ini saya mewakili LazisMu Pusat tentu berharap bantuan yang sedikit ini dapat memberikan senyum kepada warga terdampak. Dan percayalah LazisMu dan MDMC Bali akan selalu membersamai masyarakat Bali dalam menghadapi bencana yang mungkin terjadi, sebagaimana yang sudah kita lakukan seperti erupsi gunung agung dan gempa yang terjadi di Kabupaten Karangasem beberapa waktu lalu.” Pungkasnya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!