32.1 C
Jakarta

Keren, Tim Farmasi UMS Bawa Pulang Medali pada Ajang Indonesia Inventors Day 2022 di Bali

Baca Juga:

SOLO, MENARA62.COM – Fakultas Farmasi berhasil membawa pulang tiga medali, yakni 1 emas dan 2 perak pada ajang  bergengsi, Indonesia Inventors Day (IID) 2022 di Denpasar, Bali 2022.
IID 2022  merupakan kompetisi internasional tahunan yang diselenggarakan oleh Innopa dengan mempertemukan tim-tim periset dari berbagai negara untuk dinilai tentang hasil penelitian maupun produk-produk inovatifnya, 28-31 Oktober lalu.
Tiga Tim mahasiswa Farmasi UMS diterjunkan pada IID 2022 yang dihadiri sebanyak 32 negara antara lain: Malaysia, Mesir, Kazakhtan, Sri Langka, India, Croatia, Iran, Irak, Jepang, Yordania, Maroko, Filipina, Qatar, Korea Selatan dan Indonesia selaku tuan rumah.
Tiga tim mahasiswa Farmasi UMS membawa tiga judul temuan yaitu:
1. Mouthwash Spray Combination of Noni And Curcumin For Halitosis oleh Nuri Utami, Ahmad Farras Musyayyaf, Zakiyatul Fadhillah yang dibimbing oleh apt. Peni Indrayudha, Ph.D
2. B.O.B (Blush On Beetroot) Beauty Stick oleh Muliana Putri Siti Hapsari, Adellia Agustina Nur Saputri, Nindi Desinta Laila Putri, dengan pembimbing apt. Anita Sukmawati, Ph.D
3. The Effectiveness Of Pedada Mangrove (Sonneratia Casiolaris) Fruit Capsules As Hepatoprotective With SGOT And SGPT Parameters oleh Firda Ayu Fadila Rahmawati, Muhammad Labib Qotrun Niam, Muhammad Maslakul Abid, Ahmad Azka Mahasin dengan pembimbing Dr. apt. Arifah Sri Wahyuni, M.Sc.
Tim Nuri Utami dkk berhasil mendapatkan penghargaan spesial dan medali emas, sedangkan tim Muliana dkk serta Firda Ayu dkk masing-masing tim berhasil mendapatkan medali perak dari IID 2022.
Atas capaian yang membanganggakan ini, Dekan Farmasi UMS, apt. Erindyah Retno Wikantyasning, PhD menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya atas prestasi yang telah dicapai mahasiswa Farmasi.
“Tentu ini adalah capaian yang luar biasa. Mahasiswa kami mampu terus menuangkan ide-ide kreatifnya sehingga mampu menghasilkan produk inovatif yang luar biasa, yang bisa berkompetisi di level internasional. Ini adalah sekali lagi pengakuan atas kualitas mahasiswa Farmasi UMS,” kata Erindyah, Ahad (6/11).
Kegiatan kompetisi ini, menurut dia, juga merupakan salah satu implementasi dari Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM). Pada tahun ini, Fakultas Farmasi UMS mendapatkan hibah PKKM yang salah satu kegiatannya adalah peningkatan prestasi mahasiswa.
Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan apt. Peni Indrayudha, Ph.D, yang juga menyertai para mahasiswa berangkat ke Bali,  menyampaikan kegembiraannya atas prestasi mahasiswanya ini.
“Selamat buat tim Innopa mahasiswa Farmasi, semoga mampu menginspirasi mahasiswa yang lain untuk terus berprestasi,” papar Peni. (Maysali)
- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!