31.5 C
Jakarta

Ketua DPW Petani NasDem Aceh Irvan Mirza: Petani Harus Bangkit

Baca Juga:

BANDA ACEH, MENARA62.COM  – Sebagian masyarakat Aceh mungkin tak asing lagi dengan sosok satu ini. Pasalnya, eksistensinya dalam mendukung program pertanian telah terbukti dalam menyukseskan agenda besar Pekan Nasional (Penas) XV Aceh tahun 2017 lalu.

Berkat kepiawaiannya sebagai konsultan, ia mampu berkolaborasi dengan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Aceh dan instansi terkait dalam menyulap lahan sub optimal menjadi ajang bergengsi bertaraf nasional. Melalui sentuhan tangan dinginnya itu pula, pelaksanaan Penas Aceh berlangsung sukses dan mendapat pujian dari pemerintah pusat.

Tak pelak, jika Dewan Pimpinan Pusat Petani NasDem mempercayakan Ir. H. Irvan  Mirza sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Persatuan Tani NasDem Aceh. Berdasarkan Surat Keputusan Nomor 02/SK-DPP Petani NasDem/IV/2022 yang ditandatangani oleh Syaiful Bahari selaku Ketua Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Tani NasDem Benny Subani selaku Sekretaris Jenderal tertanggal 06 April 2022.

Dalam melaksanakan tugasnya tersebut, Irvan Mirza yang juga alumni Fakultas Pertanian (FP) Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh 1984 dibantu Fadhli Ali, S.E selaku Sekretaris dan Fauzan Aulia, S. Sos selaku Bendahara.

Dalam 3 bulan kedepan pihaknya fokus untuk membentuk Dewan Pengurus Daerah (DPD) Petani NasDem pada 23 kabupaten/kota. “Untuk itu kita berharap kepada semua pihak agar bisa bersinergi dalam mendukung kemajuan pertanian di Aceh,” bebernya.

Lanjut Irvan sapaan karibnya, Dewan Pengurus Petani NasDem Aceh didukung 9 Bidang dan 11 Departemen yang mencakup Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi, BIdang Program, Monitoring dan Evaluasi, Bidang Penelitian dan Pengembangan, Bidang Penyuluhan, Bidang Informasi dan Komunikasi, Bidang Kemitraan dan Hubungan Antar Lembaga dan Bidang Perkebunan, Tanaman Pangan dan Holtikuktura, Bidang Peternakan dan Perikanan serta Bidang Produksi dan Pasca Panen.

Irvan Mirza berjanji akan fokus dan bekerja secara maksimal untuk memanfaatkan segenap potensi pemikiran yang dimiliki pengurus, ditambah lagi dukungan penuh dari Dr. H.T. Taufiqulhadi MSi selaku Ketua DPW Partai NasDem Aceh. “Oleh karenanya kami yakin dan percaya akan mampu menjadikan petani sebagai aktor utama dalam pembangunan nasional,” timpalnya.

Kita akan terus bergerak memberikan edukasi pàda petani guna meningkatkan kàpasitas dan kualitas sumber daya yang dimilikinya, dan ini menjadi kunci keberlanjutan pembangunan pertanian kita kedepan.

Intinya kami ingin  memastikan agar para petani, pekebun, peternak, nelayan dan lainnya dapat terberdayakan secara maksimal, pihaknya juga akan berdayakan pemikiran dan keberpihakan politik Restorasi NasDem untuk melindungi petani dalam meningkatkan taraf hidupnya, “Kesejahteraan petani juga butuh dukungan politik,” pungkasnya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!