26.7 C
Jakarta

Ketua PWM Jateng Tinjau Proyek 5,3 Milyar di SMK Muhammadiyah Mungkid

Baca Juga:

Magelang, MENARA62.COM– Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, Tafsir hari Jum’at (13/03/2021) melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Magelang. Dalam kunjungan kali ini, ada tiga kegiatan utama  Tafsir yaitu mengisi kuliah subuh di Balai Muslimin, Citran, Mungkid kemudian meresmikan program bedah rumah Lazismu Kabupaten Magelang dan terakhir meresmikan Kantor Layanan (KL) Lazismu Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma).

 

Pasca meresmikan program bedah rumah Lazismu Kabupaten Magelang di Desa Bojong, Mungkid, Tafsir meluangkan waktu untuk meninjau beberapa proyek pembangunan di SMK Muhammadiyah Mungkid, meskipun tidak masuk dalam jadwal resmi kegiatan kunjungan di Magelang. Dalam kunjungan itu Tafsir melihat dari dekat beberapa fasilitas sekolah.

 

Abdul Khamid, Kepala SMK Muhammadiyah Mungkid mengatakan kunjungan tersebut memang permintaan spontan darinya. “Saya meminta Ketua PWM untuk melihat dari dekat bangunan bengkel dan fasilitas baru yang kami miliki bagian bantuan Center of Excellence (CoE) dari Direktorat SMK Kemendikbud,” katanya.

 

Menurut Abdul Khamid, fasilitas baru tersebut pengadaan tahun 2020. “Kami mendapatkan bantuan COE senilai total 5,3 milyar yang diperuntukkan untuk pembangunan bengkel dan pengadaan alat praktek jurusan Teknik permesinan serta Teknik Kendaraan Ringan Otomotif,” imbuhnya.

 

Ketua PWM Jawa Tengah, Tafsir dalam kesempatan tersebut lebih banyak mendengarkan penjelasan dari Abdul Khamid tentang berbagai fasilitas dan program yang tengah serta akan dijalankan di SMK Muhammadiyah Mungkid.

 

Bangunan bengkel Teknik Permesinan yang ditinjau Tafsir terdiri dari dua lantai, lantai pertama adalah bengkel praktek mesin beserta alat-alatnya. Lantai kedua adalah ruang pembelajaran siswa yang dilengkapi dengan meja kursi model terbaru. Selain itu Tafsir melihat fasilitas lainnya yaitu gazebo, kolam ikan dan minimarket sekolah.

 

SMK Muhammadiyah Mungkid yang berdiri tahun 1978 mempunyai jumlah murid terbanyak di Kabupaten Magelang berjumlah 1559 siswa. Ini merupakan jumlah murid terbanyak dari sekolah-sekolah di Kabupaten Magelang baik negeri maupun swasta.

 

Jurusan-jurusan yang dimiliki SMK Muhammadiyah Mungkid merupakan jurusan yang dulunya masuk rumpun jurusan Sekolah Teknik Menengah (STM) karena sebelum berubah jadi SMK, sekolah ini adalah STM.

 

Adapun jurusan-jurusan yang dimiliki yaitu Teknik Permesinan, Teknik Kendaraan Ringan Otomotif, Teknik Pemanfaatan Tenaga Listrik, Teknik Sepeda Motor, Teknik Komputer Jaringan serta Teknik Fabrikasi Logam  dan Manufaktur. (Sapari/MPI PDM Kabupaten Magelang).

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!