30.7 C
Jakarta

Khitanan LazisMu Bali Kolaborasi Bersama PDM Buleleng Dirangkum Dalam Semarak Muktamar Muhammadiyah ke 48 Solo.

Baca Juga:

SINGARAJA, MENARA62.COM. Dalam rangka menggembirakan gerakan Muhammadiyah di Bali, LazisMu Bali kembali mengadakan Khitanan massal berkolaborasi bersama segenap keluarga besar Muhammadiyah Buleleng.

Di kemas dalam sebuah kegiatan akbar memerihakan syiar Muktamar Muhammadiyah ke 48 Solo tahun ini, PDM Buleleng menggelar berbagai kegiatan antara lain Sunatan massal, Donor darah dan Cek kesehatan gratis pada hari Ahad (26/6) 2022.

Dengan mengucap bismillaah Ketua PDM Buleleng membuka acara Semarak Muktamar Muhammadiyah ke 48 di Solo ini dengan penuh kegembiraan mengingat semua anak-anak peserta sunatan yang ditemani oleh para orang tua nampak sangat senang dan bersemangat.

” hari ini adalah hari yang sangat membahagiakan bagi kita semua mengingat hari ini kita bisa bersama-sama terlibat dalam sebuah kegiatan bagi anak-anak kita yaitu sunatan massal. Semoga giat ini dapat memberikan kebermanfaatan bagi bapak dan ibu sekalian. Selain sunatan, hari ini juga ada kegiatan donor darah dan cek kesehatan gratis.” Ucap Ali Susanto, M.Pd selaku Ketua PDM Buleleng.

Kegiatan sunatan massal yang diikuti oleh 50 peserta dari beberapa anak diseputaran Singaraja hingga pelosok Buleleng ini adalah rangkaian program sunatan massal 1000 anak se Bali yang di canangkan oleh LazisMu Bali yang tentunya bekerja sama dengan LazisMu seluruh Bali.

Dalam sambutannya saat acara pembukaan, Tatang Mukti Wijaya selaku Wakil Sekretaris mewakili Ketua Lazismu Bali menyampaikan beberapa pengharapan terkait acara sunatan massal di ujung utara Bali ini.

” apresiasi yang sangat tinggi kami sampaikan kepada segenap kelauarga besar PDM Buleleng yang telah menyelenggarakan Syiar memeriahkan Muktamar Muhammadiyah ini yang dikemas dengan berbagai kegiatan dan salah satunya adalah sunatan massal ini. Kami berharap dengan telah tertunainya tanggung jawab khitan kepada anak-anak kita, berharap mereka akan menjadi anak-anak yang soleh kelak kedepan menjadi anak yang bermanfaat bagi keluarga, agama dan negara.” Ungkapnya.

Sementara pada kegiatan cek kesehatan gratis yang di gawangi oleh IMA atau Islam Madical Activity Fakultas Kedokteran Universitas Udayana telah berhasil menarik perhatian orang tua peserta sunatan untuk melakukan cek gratis kesehatan mereka. Antusiame para orang tua dan juga panitia Syiar Muktamar Muhammadiyah terlihat banyaknya antre yang terjadi. Pun, kegiatan donor darah cukup banyak menjaring para pendonor yang antre untuk di donor, hingga dari target 20 orang terlampoi menjadi 27 orang pendonor.

Kegiatan syiar Muktamar Muhammadiyah ke 48 dan sunatan massal LazisMu Bali ini menjadi lebih semarak dengan hadirnya Rachmatullah Baja selaku Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah dan Ketua DPRD Buleleng bapak Gede Supriatna, SH.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!