30.7 C
Jakarta

Kiprah PDM Sleman di MJE 2023, Stand PCM Minggir Meraih Juara Dua

Baca Juga:

YOGYAKARTA, MENARA62.COM – Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY melalui Majelis Ekonomi, Bisnis, dan Pariwisata (MEBP) PWM DIY menggelar kegiatan Muhammadiyah Jogja Expo (MJE) 2023 di Jogja Expo Center (JEC), Bantul . Kegiatan yang berlangsung pada 24-26 November 2023 mengangkat tema MJE #3 “Muhammadiyah Mendunia, Berkemajuan untuk Bangsa.”

Tema ini sebagai rangkaian implementasi dakwah Muhammadiyah tidak hanya di sektor pendidikan, kesehatan, dan sosial kemasyarakatan, juga di ekonomi.

PDM Sleman antusias dan bersemangat menyambutnya yakni dengan mengirimkan  peserta MJE 3 terdiri PCM Gamping, Seyegan, Kalasan, Tempel, Pakem, Sleman dan Minggir dan adapun untuk ranting PRM Bendosari Moyudan, Nogotirto Gamping, Madurejo Prambanan yang bisa dikunjungi di stand no 41-50 dan kelas VVIP No. 16 stand dari BKS PDM Sleman.

“Alhamdulullah secara keseluruhan baik dari wakil cabang, ranting maupun dari BKS menurut pengamatan saya sangat bagus, tidak kalah bersaing dengan stand –stand dari PDM yang lain baik cara penataan dekorasi, penyusunan dan tata ruangnya maupun jenis  yang dipamerkan, bahkan ada nilai lebihnya,” Harjaka Ketua PDM disela acara ketika ditemui Arief Hartanto MPI PDM Sleman.

Hal ini bisa dibuktikan dengan jumlah pengunjung yang berkenan mengisi absen pengunjung serta antusiasnya dalam menggali atau meminta penjelasan tentang apa yang dipamerkan.

Keikutsertaan dalam MJE 3 kali ini juga punya mempunyai harapan akan muncul PCM dan PRM serta Amal Usaha Unggulan di Sleman Sehingga percepatan kemajuan di Sleman semakin lancar dan sukses.

Hal ini terbukti dengan Stand PCM Minggir meraih juara dua dalam pengumuman yang disampaikan Panitia MJE 3 pada penutupan acara pada Ahad 26 November 2023 yang juga menampilkan apik Kiai Kanjeng dengan berbagai alunan music yang sarat makna dan juga ada tampilan lagu-lagu lama dari khasanah Muhammadiyah di Yogyakarta yang diungkap ulang oleh Nevi Budianto salah satu pendiri dan creator grup ini yang ternyata juga punya latar belakang didikan Muhammadiyah.

MJE #3 dalam catatan panitia dihadiri  hampir 76 ribu pengunjung dengan omset mencapai hampir 3 Miliar Rupiah .

Bendahara MEBP PP Muhammadiyah, Ir. H. Ahmad Syauqi Soeratno, M.M. bersyukur bahwa MJE 3 ini komitmen selalu mengedepankan syiar dalam dakwah ekonomi Muhammadiyah terus berjalan sebagai upaya untuk Muhammadiyah mendunia.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!