30.2 C
Jakarta

Kiprah Posko MudikMU Tempel Sleman Lebaran 2024

Baca Juga:

SLEMAN, MENARA62.COM

Posko MudikMU Sleman di Tempel dalam mendukung pelayanan arus mudik untuk warga masyarakat pada 3 April – 16 April 2024 dengan jam operasional 24 Jam di kompleks masjid Baiturrahman Jl, Magelang Km 17 Tempel kali diwarnai dengan berbagai dinamika.

Menurut Komandan Posko Sutiyono Ketika ditemui Arief Hartanto Menara62.Com menyatakan “ ” sampai hari terakhir sebanyak 555 pemudik penerima manfaat keberadaan posko MudikMu  Tempel ini, dengan 391 memanfaaatkan fasilitas untuk istirahat, 109 memakai fasilitas dapur mini, 33 pemakai bengkel darurat, 21 menggunakan faslitas Kesehatan dan ambulanMu”,

Ada beberapa catatan kejadian yang menonjol selama kegiatan PoskoMu diantaranya Pada Sabtu dini hari, 13 April 2024, sekitar pukul 03.30, sebuah minibus menabrak pohon di timur Posko MudikMU Tempel. Rombongan minibus yang berisi 10 orang berasal dari Tawangmangu menuju Banjarnegara mengalami insiden tersebut, mengakibatkan patahnya as roda belakang minibus. Diduga kecelakaan ini disebabkan oleh sopir yang mengantuk.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Minibus kemudian ditarik ke arah Posko MudikMU untuk menunggu perbaikan lebih lanjut. Sementara itu, para penumpang diberi kesempatan untuk beristirahat di Masjid Baitussalam yang berada di lingkungan Posko MudikMU. Mereka juga mendapat fasilitas sarapan dari PoskoMU sambil menunggu jemputan dari Banjarnegara.

Pada hari berikutnya, Minggu, 14 April 2024, terjadi peristiwa kesehatan yang melibatkan Arya Saputra. Sepulang dari silaturahmi ke rumah temannya di Pasar Tempel, Arya berencana melanjutkan perjalanan menuju Terminal Tegal. Dia berjalan kaki menuju Jombor untuk mencari bus ke Tegal, namun di tengah perjalanan, tepatnya di Jl Magelang Km 17, Arya mendadak tidak sadarkan diri.

Tim Posko MudikMU Tempel segera mengevakuasi Arya ke Posko MudikMU Aman yang berada di Masjid Baitussalam PCM Tempel. Setelah diperiksa oleh petugas jaga RS PKU Muhammadiyah Sleman, Arya disarankan untuk beristirahat terlebih dahulu.

Juang Mahron, personel Posko MudikMU Tempel, menyatakan bahwa “ kami memfasilitasi pemulangan Arya, yang dievakuasi oleh tim Posko MudikMU Tempel ke Tegal dengan menggunakan bus Citra Adi Lancar. Juang berharap Arya dapat berangkat dari agen Gamping pukul 20.00 dan tiba dengan selamat di dekat Stasiun Tegal”.

Kedua peristiwa ini menunjukkan betapa pentingnya Posko MudikMU Tempel dalam memberikan pelayanan kepada para pemudik, baik dalam situasi darurat seperti kecelakaan, maupun dalam menangani kondisi kesehatan pemudik yang membutuhkan bantuan.

Posko MudikMU Tempel terus berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk mendukung perjalanan para pemudik agar tetap aman dan nyaman sebagai salah satu bagian Muhammadiyah yang berkomitmen selalu memberi untuk negeri sebagai perwujudan Islam berkemajuan dan Rahmatan lil alamin.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!