30.7 C
Jakarta

Konsolidasi Perawatan Jenazah Pengurus Masjid se-DKI Jakarta

Baca Juga:

Ustadz Faozan Amar, Pembina RMJ sedang memberikan sambutan
JAKARTA, MENARA62.COM –Kumpulan aktivis Muhammadiyah yang tergabung dalam Relawan Matahari Jakarta (RMJ) menggelar konsolidasi bersama pengurus masjid se-DKI Jakarta dalam masalah perawatan dan pemuliaan jenazah, di Posko RMJ, Jl. Pulo Raya IV No.36 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Hari ini, Minggu (19/03/2017).

Pada kegiatan kali ini RMJ mengajak kepada warga Jakarta untuk senantiasa memuliakan jenazah. “Kita sebagai seorang muslim harusnya mampu memuliakan jenazah, tanpa melihat latar belakang golongannya, sebab hukumnya adalah fardhu kifayah,” ujar pembina RMJ Faozan Amar.

Ketua RMJ Supriadi Djae menambahkan bahwa kegiatan RMJ kali ini sebagai tanggapan terhadap isu larangan menshalatkan jenazah pendukung Ahok-Djarot.

Peserta konsolidasi
“Kegiatan kali ini sebagai tanggapan dari RMJ terhadap isu larangan menshalatkan jenazah yang telah berkembang di masyarakat, dan RMJ siap untuk membantu warga dalam perawatan jenazah,” pungkas Djae

Warga yang hadir sangat antusias dengan kegiatan ini. “Kami sangat senang dengan kegiatan semacam ini, di samping juga menambah ilmu juga pengalaman berharga bagi kami,” sahut ibu Eva sebagai salah satu peserta konsolidasi. Ada pun Materi yang disampaikan adalah tuntunan merawat jenazah mulai dari memandikan, mengkafani sampai menshalati beserta dengan praktiknya. Nara sumbernya H. Komarudin, Sekretaris Majelis Tabligh PW Muhammadiyah DKI Jakarta, dan Maulana Ishak, dosen Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka Jakarta.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!