31.6 C
Jakarta

KSPPS BMT BUS Lasem Targetkan Layani 5000 Jamaah Haji

Baca Juga:

JAKARTA,  MENARA62.COM— Tak mau kalah dengan lembaga keuangan syariah lainya yang selama ini mengelola layanan haji, Koperasi Simpan Pinjam Pembiayan Syariah (KSPPS) BMT Bina Ummat Sejahtera (BUS) Lasem – Jawa Tengah, tahun ini mentargetkan  untuk melayani 5000 jamaah haji lewat produk keuangan syariah yang dimilkinya. Obsesi tersebut dilakukan, setelah melakukan kerjasama kemiteraan antara KSPPS BMT BUS Lasem dengan Bank CIMB Niaga Syariah di Jakarta hari ini (24/2/2017).

Ketua KSPPS BMT BUS Abdulah Yazid  dalam keterangannya mengatakan, bahwa pelayanan ibadah haji dan umroh bagi anggotanya sangat   besar, terkait dengan hal tersebut KSPPS BMT BUS berusaha mencari mitra yang strategis dalam mengelola para jammaah. Teryata Bank CIMB Niaga Syariah sebagai pilihanya, hal ini tidak lepas dari fasilitas pelayanan dan teknologi yang dimiliki oleh CIMB Niaga Syariah lebih berkualitas dan efesiensi.

“Itulah yang menjadi dasar kami dalam menjalin kerjasama dengan pihak CIMB Niaga Syariah,”paparnya.

Selain memberikan pelayanan ibadah haji, dalam kemiteraan antara KSPPS BMT BUS  Lasem dan CIMB Niaga Syariah, juga pemanfaatan terhadap akses produk perbankan syariah yang dimiliki oleh pihak CIMB Niaga Syariah seperti cash manejemen, KPR dan lain-lain. Bahkan KSPPS BMT BUS juga mendapatkan akses linked program untuk pembiayaan kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Fasilitas lainya dalam kemiteraan ini, bagi anggota KSPPS BMT BUS yang punya tabungan bisa memanfaatkan jasa mesin ATM CIMB Niaga Syariah untuk berteransaksi bisnis karena antara KSPPS BMT BUS dan CIMB Niaga Syariah telah terjalin koneksi sistem IT berbasis core banking. “Dengan demikian, kami memberikan jawaban bahwa KSPPS BMT terus mengikuti perkembangan jaman melalui kemajuan teknologi,”terang Yazid.

–Agus Yuliawan–

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!