27.3 C
Jakarta

Kuliah Kerja Nyata Para Mahasiswa UAD Adakan Senam Bersama Warga Sambeng

Baca Juga:

MENARA62.COM– BANTUL Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Unit XIII.B 1 adakan senam bersama untuk warga Sambeng 1 Kelurahan Poncosari, Kapanewon Srandakan, Kab Bantul dengan mengusung tema “Senam Berhadiah”.

Acara tersebut berlangsung di Aula Posko KKN UAD Unit XIII.B 1 pada Minggu, 25 Februari 2024. Diadakannya senam bersama ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran kepada warga Sambeng 1 akan pentingnya bergaya hidup sehat melalui olahraga di tengah sibuknya aktivitas sehari-hari. Selain itu, adanya senam bersama, agar mempererat tali kerukunan antar warga Sambeng 1 dan mahasiswa KKN UAD.

Peserta senam terdiri dari berbagai kelompok usia dan tergabung dalam gerakan yang dipimpin oleh instruktur senam terlatih. Mereka bersama-sama melakukan gerakan yang sudah dibuat secara khusus untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh.

Selain memberikan manfaat pada kesehatan, acara ini memberikan kesempatan kepada warga Sambeng 1 untuk memenangkan hadiah menarik yang telah disiapkan oleh mahasiswa KKN UAD. Mulai dari bahan memasak, alat memasak, alat mandi, dan hadiah utama berupa kipas angin yang menjadi daya tarik tersendiri bagi peserta untuk ikut serta dalam senam bersama.

“Bagus! Bisa mendukung bagi ibu-ibu yang tidak biasa ikut senam, menjadi ikut senam. Kegiatannya sangat bagus dan positif.” kata Listiani, salah satu peserta yang sangat antusias dalam senam bersama. Tentu saja dengan memiliki kesempatan untuk memenangkan hadiah membuatnya semakin bersemangat dalam mengikuti senam bersama ini.

Adanya acara senam bersama ini, diharapkan dapat menjadi inspirasi warga Sambeng 1 untuk lebih aktif dalam menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh mereka. Meskipun sibuk dengan aktivitas kehidupan sehari-hari, kesehatan adalah nomor satu.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!