31.9 C
Jakarta

Kunjungi Kali Sentiong, Wagub Riza Pastikan Wilayah Siap Hadapi Banjir

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria melakukan kunjungan ke Kali Sentiong di kawasan Johar Baru, Jakarta Pusat, Rabu (14/10/2020). Kunjungan tersebut dilakukan untuk melihat sejauhmana upaya yang telah dilakukan pemkot  Jakpus untuk mengantisipasi datangnya banjir, baik banjir lokal, hulu, maupun rob.

Riza mengingatkan masyarakat harus waspada terhadap anomali cuaca, perubahan iklim dan La Nina yang kemungkinan akan tejadi pada Desember mendatang.

“Di akhir tahun ini dan awal tahun 2021 berpotensi terjadi peningkatan debit air atau penambahan air, jadi perlu upaya-upaya ekstra untuk mencegah banjir,” kata Wagub Riza, seperti disiarkan Channel Youtube, Minggu (18/10/2020).

Puluhan petugas PPSU dan Dinas Tata Air dikerahkan untuk membersihkan aliran sungai dari tumpukan sampah, sejumlah alat berat pun juga diturunkan guna mengeruk lumpur di dasar sungai.

Riza menyampaikan, seluruh jajaran semua terlibat aktif dengan berbagai program, diantaranya grebek lumpur kita melakukan pengerukan 13 sungai, danau, situ, embung dan mempersiapkan seluruh pompa yang kita miliki.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!