25 C
Jakarta

La Nyala Pimpin Para Senator

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM — La Nyala Mattalittti pimpin para senator. Senator, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari Jawa Timur ini, terpilih terpilih sebagai Ketua DPD periode 2019-2024, Jakarta, Senin (1/10/2019) malam. Ia menggantikan Oesman Sapta Odang, yang berakhir masa bhaktinya.

La Nyalla mengungguli tiga calon ketua DPD terpilih lainnya, yaitu senator asal Maluku Nono Sampono, Mahyudin, dan Sultan Bachtiar (senator Bengkulu). Ada 131 surat suara yang sah, dan satu suara abstain di papan penghitungan suara.

La Nyalla unggul dengan perolehan 47 suara, mengungguli Nono Sampono dengan 40 suara, Mahyudin dengan 28 suara, dan Sultan Bachtiar dengan 18 suara. Dengan rincian ini, artinya ada kelebihan dua suara.

Janji

Situs Antaranews.com melansir, La Nyalla sebelumnya menjanjikan tiga hal, yaitu rumah tinggal di Jakarta untuk anggota DPD periode 2019-2024, memperjuangkan aspirasi perempuan, dan menambah jumlah staf dari tiga orang menjadi tujuh orang.

La Nyalla bahkan berani berjanji menemui Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk merealisasikan janji-janji tersebut.

La Nyala Pimpin Para Senator
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah sementara, Jialyka Maharani memasukkan surat suara ke kotak suara untuk memilih ketua DPD periode 2019-2024, Selasa (1/10/2019). (ANTARA/Abdu Faisal)

“Banyak anggota DPD di daerah yang tidak memiliki rumah di Jakarta. Saya akan berbicara ke Menteri Keuangan agar ada pertimbangan kembali,” ujarnya.

Mantan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia itu, juga berjanji mewujudkan sistem ketatanegaraan yang ideal. Untuk itu, ia juga membagi program kerjanya ke dalam jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang.

“Jangka pendek menyangkut kepentingan anggota DPD yang akan saya perjuangkan. Sejak DPD RI berdiri hanya ada empat kantor di daerah. Ini harus kita teruskan. Kalau saya dipercaya,” ujar La Nyalla.

Dalam jangka menengah dan jangka panjang, ia berjanji akan menjadikan DPD sebagai lembaga yang dapat menampung berbagai dinamika bangsa dan daerah.

Sedangkan, calon ketua DPD lainnya bersepakat siapa pun yang terpilih jadi ketua, maka tidak boleh ada pendukung mereka yang terpecah belah. Semua calon ketua DPD terpilih telah bermufakat, menyerahkan mekanisme pemilihan kepada seluruh senator yang hadir.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!