26.7 C
Jakarta

Laju Covid-19 Naik di Jakarta, Untar Tunda PTM Terbatas Hingga Bulan Depan

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM – Varian Omicron Covid-19 meningkat tajam di Jakarta, pimpinan Universitas Tarumanagara (Untar) putuskan untuk menunda penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas. Rencananya Untar menjadwalkan kuliah tatap muka secara hybrid dimulai pada awal semester genap tahun akademik 2021/2022 atau 7 Februari 2022.

“Kami sudah umumkan akan dilakukan pembelajaran secara bauran, yang terdiri dari PTM terbatas dan juga pendidikan jarak jauh, pada 7 Februari mendatang.  Tetapi seiring dengan meningkatnya kasus covid-19 di Jakarta akhirnya kami tunda hingga bulan depan,” ujar Rektor Universitas Tarumanagara, Agustinus Purna Irawan, saat pembukaan Sentra Vaksinasi Booster di Kampus Untar Jakarta, Rabu, 2 Februari 2022.

Namun untuk mahasiswa program studi yang memerlukan praktik langsung, seperti kedokteran, lanjut dia, maka praktik tetap diselenggarakan secara tatap muka dengan protokol kesehatan yang ketat. Akan tetapi, secara umum perkuliahan tetap dilakukan secara daring.

Dia menambahkan, pelaksanaan vaksinasi penguat tersebut juga bertujuan untuk mempersiapkan PTM terbatas pada bulan berikutnya. Vaksinasi ditujukan pada mahasiswa, tenaga pendidik, tenaga kependidikan, keluarga karyawan Untar dan juga masyarakat sekitar.

Sentra vaksinasi penguat tersebut diselenggarakan selama tiga hari dengan kuota sebanyak 600 dosis per hari.  “Ini merupakan bagian dari upaya kami untuk memutus mata rantai penularan, selain dari protokol kesehatan juga vaksinasi penguat,” ujar dia.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!