30.4 C
Jakarta

Laskar Matahari Libas PS Satria Adikarta 8-1

Baca Juga:

 

YOGYAKARTA, MENARA62.COM– Uji coba terakhir jelang kick off Liga 2 2021 dilakoni Hizbul Wathan Footbal Club (HWFC), Rabu (22/9/2021). Tim berjuluk Laskar Matahari tersebut ditantang PS Satria Adikarta, klub sepak bola Liga 3 asal Yogyakarta.

Dalam pertandingan yang digelar di Lapangan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) itu, HWFC menang telak dengan skor 8-1.

Babak pertama, HWFC langsung menekan pertahanan PC Satria Adikarta. Taufiq Kasrun dkk melakukan serangan bertubi-tubi yang membuat pertahanan lawan kedodoran. Banyak peluang tercipta. Namun baru menit ke-25, HWFC mampu menyarangkan bola melalui tendangan Dhanu Syahputra.

Lima menit kemudian giliran Bagus Prasetya mencetak gol. Melalui serangan cepat, Bagus sukses memanfaatkan umpan silang matang dari sektor kiri dengan tendangan terukur.

Ketinggalan dua gol, para pemain PS Satria Adikarta mencoba bangkit. Mereka berani bermain terbuka dengan pressure ketat. Hasilnya, pada menit 35, PS Satria Adikarta mendapat tendangan penalti. Ini setelah salah seorang pemainnya dijatuhkan bek HWFC, Wahyu Saputra. Zamran sukses mengeksekusi tendangan dari titik putih. Skor berubah 2-1.

Usai turun minum, para pemain HWFC makin gencar melakukan serangan. Hampir separo lapangan dikuasai. Achmad Maulana Putra, gelandang elegan yang baru bergabung dengan HWFC, tampil apik dengan menyarangkan bola melalui sundulan kepala pada menit 39.

Pesta gol pun terjadi. Menit 52, Bayu Arfian yang melakukan solo run dari sektor kiri sukses menceploskan gol. Disusul gol Wimba Sutan pada menit 59. Gugun Gumilar tak mau ketinggalan dengan mencetak gol melalui tendangan keras menit 64. Yossi Kurniawan ikut menambah pundi-pundi HWFC pada menit 70. Dan Bayu Arfian menutup pesta gol dari serangan cepat dan skematik pada menit 84.

“Ini modal bagus untuk persiapan akhir kita jelang kick off Liga 2 pada 26 September nanti,” ujar Presiden HWFC Suli Da’im.

Menurut Suli, setelah uji coba ini, pihaknya akan berangkan ke Solo pada 24 September nanti. Di sana, HWFC akan fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi pertandingan perdana melawan Persijap Jepara, Senin (27/9/2021).

Sementara itu, Herrie Setyawan (head coach) mengapresiasi positif pertandingan persahabatan ini. “Masih ada yang perlu dievaluasi. Tapi kita senang karena para pemain makin matang menjalankan instruksi yang saya berikan,” tandasnya. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!