27.3 C
Jakarta

LazisMu Bali Gandeng IMM dan Remaja Masjid Gelar Sunatan Massal.

Baca Juga:


BADUNG, MENARA62.COM. Ditengah menurunnya kondisi perekonomian masyarakat karena didera Pandemi Covid 19 yang hingga kini sudah menginjak di tahun ke 3, kembali LazisMu Bali menggelar kegiatan sosial berupa Khitanan massal bagi anak-anak yang kurang mampu.

Hari ini Ahad, 19 Juni 2022 menggandeng DPD IMM Bali dan Remaja Masjid Al – Hikmah Dalung Kabupaten Badung LazisMu Bali menggelar Sunatan atau Khitanan massal yang mengambil tempat di Gedung Serba guna Masjid Al-Hikmah Dalung.

Acara sunatan massal yang diawali dengan prosesi pembukaan sederhana ini dihadari Bapak H. Zainuri selaku Dewan Pembina Masjid Al Hikmah Dalung dan dari pihak Yayasan Masjid Al Hikmah Dalung diwakili oleh Bapak Kurniadi Amin. Sementara dari Muhammadiyah hadir PCM Kuta Utara,
Pimpinan Daerah Muhammadiyah Badung, PC IMM Badung, DPD IMM Bali, dan pastinya Pimpinan Wilayah LazisMu Bali.

Dalam kesempatan memberikan sambutan Tatang Mukti Wijaya selaku Wakil Sekretaris LazisMu Bali mewakili Ketua menyampaikan apresiasi dan rasa syukurnya atas terlaksananya program bersama Khitanan massal ini.

” tentu yang pertama dan utama kita wajib bersyukur kepada Allah atas terlaksananya kegiatan khitanan massal ini atas kerjasama Remaja Masjid Al-Hikmah, DPD IMM Bali bersama kami LazisMu Bali dalam rangka kepedulian Lazismu meluaskan ke-bermanfaat an untuk meringankan beban orang tua disaat perekonomian yg masih belum normal menuju upaya memenuhi kewajiban agama bagi anaknya sehingga terbentuk generasi yang bersih,
baik bersih secara fisik, bersih dalam kesehatan dan bersih spiritual sehingga terciptanya generasi yg berakhlak mulia.” tutur Mas Yoyok demikian panggilan akrab beliau.

” Dan yang terpenting, kami ingin menyampaikan ucapan terimakasih atas kolaborasi dan sinergitas dengan kader-kader muda Islam yang sangat antusias dan semangat dalam menebarkan nilai-nilai kebaikan,” tutupnya.

Acara sunatan massal kali ini adalah rangkaian atau kelanjutan program sunatan massal bagi 1000 anak-anak sebali yang sudah bergulir sejak Februari tahun ini dan akan berlanjut terus hingga tercapai target 1000 anak yang disunat.

Pukul 08.00 waktu Dalung, proses sunatan dimulai dengan jumlah peserta sebanyak 33 anak. Dan akan berlanjut pekan depan hari Sabtu, 25 Juni 2022 yang akan mengambil tempat di Masjid Annur Sanglah. Sementara di Kabupaten Buleleng akan dilaksanakan pada Ahad tanggal 26 Juni 2022 oleh PDM Buleleng yang juga merupakan rangkaian dari kegiatan semarak Muktamar Muhammadiyah.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!