25.8 C
Jakarta

LAZISMU Bantu Masa Recovery Korban Banjir Bandang Agara

Baca Juga:

ACEH TENGGARA, MENARA62.COM – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Aceh Tenggara kembali menyalurkan bantuan masa recovery untuk korban banjir bandang di Kecamatan Darul Hasanah, Ahad (4/12/2022)

Bantuan tersebut berupa sarung, sajadah, ember air 110 liter, gayung, air mineral, telur, teh, gula dan mie instan serta bantuan masa recovery lainnya.

Wakil sekretaris Lazismu Aceh Tenggara Rochmat Santoso  mengatakan, ini adalah bantuan tahap kedua dari Lazismu Aceh Tenggara. “Pada masa pasca bencana yang kami kirimkan makanan siap saji untuk para korban,” katanya.

Untuk bantuan tahap kedua, sebelum disalurkan dilaksanakan validasi data jumlah korban, assesment kebutuhan korban dengan meminta informasi dari pengulu-pengulu dan sekretaris desa yang bersangkutan.

Dari hasil assessment itu didapatkan gambaran bahwa ada tiga desa yang masih membutuhkan sarana dan prasarana air bersih, diantara tiga desa tersebut yaitu desa Seri muda, desa lawe pinis, dan makmur jaya.

“Selanjutnya kita dan warga masih bergotong royong  mengalirkan air dari mata air, ke desa mereka,  Sedangkan untuk desa Rambung Teldak dan Rambung Jaya kebutuhan akan tempat tinggal beberapa korban yang rumahnya hancur masih menjadi prioritas mereka,” katanya.

Sementara itu ditempat yang sama Wakil Ketua Lazismu Aceh Tenggara Bagindo Rinaldi  menyerahkan secara langsung sarung, sajadah, ember air 110 liter, gayung, air mineral, telur, teh, gula dan mie instan.

Beliau juga menyampaikan “Kami kumpulkan donasi dari warga persyarikatan Muhammadiyah dan Simpatisan untuk pengadaan bantuan ini, dari TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) Kutacane, SMPs Muhammadiyah Kutacane, juga bantuan dari Lazismu Wilayah Aceh untuk pengadaan 32 Ember Air dan Gayung”.

Ia berharap bantuan tempat air bisa berguna untuk ketersediaan air bersih di rumah korban banjir. “Sarung dan sajadah ini sebagai pengingat agar kita senantiasa beribadah kepada Allah Subhanahu wa ta’ala apapun kondisi kita, karena semua yang terjadi tentunya atas kehendak Allah Subhanahu wa ta’ala. Semoga para korban diberi kesabaran dan ganti yang lebih baik dari sebelumnya,” tukasnya.

Abdi Beruh, Penghulu Makmur Jaya menyampaikan terima kasih atas bantuan lazismu ini. “Alhamdulilah terima kasih  pada Lazismu dan juga donatur atas bantuan ini, apalagi ada bantuan ember air yang tentunya akan bisa langsung dimanfaatkan warga untuk penyimpanan air, yang mana saat ini air bersih belum lancar sampai ke rumah – rumah warga. Hanya Allah Subhanahu wa ta’ala yang bisa membalasnya, Amien”  Tutupnya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!