29 C
Jakarta

Lazismu Luncurkan Program Filantropis Cilik di SD Negeri 68 Pekanbaru

Baca Juga:

PEKANBARU, MENARA62.COM — Mendidik karakter anak sejak dini merupakan tugas bersama. Di sekolah pendidikan karakter dapat ditemui dalam aktivitas sehari-hari peserta didik. Di Pekanbaru, SD Negeri 68 Pekanbaru mengimplementasikan bagaimana pendidikan karakter hadir dalam kegiatan belajar mengajar. Salah satunya melalui program Filantropis Cilik yang diluncurkan Lazismu pekanbaru.

Peluncuran program ini berlangsung di lapangan upacara SD Negeri 68 Jl. Balam Pekanbaru, Jumat (13/3/2020). Selain itu kegiatan ini juga dibarengi dengan dialog terbuka antara murid SD Negeri 68 Pekanbaru dengan Ayat Cahyadi selaku Wakil Wali Kota Pekanbaru.

Wakil Wali kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, sangat mendukung adanya program Filantropis Cilik, hal ini disampaikannya saat pemberian kata sambutan.

“Dengan adanya program seperti ini, semua yang terlibat bisa menumbuhkan jiwa berbagi kepada anak-anak. Sebagai salah satu dari beberapa pembentukan pendidikan karakter anak sejak dini, program bersama ini perlu diapresiasi,” jelasnya.

Kepala Sekolah SDN 68 Kota Pekanbaru, Enelwarni, menyampaikan terimakasih atas terselenggaranya acara pada hari ini. Dari pihak sekolah tentu bangga dengan kolaborasi program yang digagas Lazismu.

“Terima kasih kami sampaikan, semoga kedepannya menyusul program lain yang bisa dilaksanakan secara bersama-sama,” katanya. Selamat datang kami ucapkan kepada para undangan sekalian,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Badan Pengurus Lazismu Kota Pekanbaru, Hari Siyanto, mengatakan, program ini sebagai bentuk ikhtiar bagaimana pendidik karakter diwujudkan untuk anak-anak usia dini.

“Mendidik anak-anak gemar berbagi dan mempunyai kepedulian sosial terhadap keadaan sekitarnya tidak mudah. Perlu pembiasaan yang juga dilengkapi dengan contoh yang baik dan menggembirakan dari orang-orang di sekitarnya,” ujarnya.

Pada kesempatan lain, dari uang yang dikumpulkan akan disalurkan kembali kepada teman-teman mereka yang membutuhkan. Hari menilai program Fialntropis Cilik akan memberi manfaat kepada orang-orang yang membutuhkan. (st)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!