30.4 C
Jakarta

Lazismu Pulang Pisau luncurkan program Pemberdayaan UMKM

Baca Juga:

Bonni Febrian
Bonni Febrianhttp://menara62.com
Belajar istiqomah dan lebih bermanfaat

PULANG PISAU , MENARA.62
COM -Pemberdayaan Ekonomi merupakan salah satu Pilar Program Lazismu yang menjadi fokus Lazismu Pulang Pisau dalam menyalurkan dana zakat, infak, dan sedekah untuk kemaslahatan umat.

Pemberian Bantuan Pemberdayaan UMKM adalah satu ikhtiar Lazismu Pulang Pisau melaksanakan amanah dari para donatur/muzakki dengan menyalurkan zakat produktif untuk membantu mereka yang terdampak secara ekonomi agar mampu bangkit dan bertahan, serta dapat menghidupi keluarga baik usaha yang sudah berjalan maupun yang sedang merintis.

Dalam acara Silaturahmi dan halal bihalal idul fitri 1443 H Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pulang Pisau yang bertempat di Aula Bappedalitbang Kabupaten Pulang Pisau , Lazismu Pulang Pisau memberikan bantuan pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tahun 2022.

Bantuan pemberdayaan UMKM Lazismu Pulang Pisau secara simbolis diserahkan langsung oleh Bupati Kabupaten Pulang Pisau yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra kepada tiga orang pelaku usaha kecil baik yang sudah berjalan maupun yang sedang merintis.

Ketua Lazismu Pulang Pisau melalui Sekretaris Bonni Febrian , mengatakan bahwa program pemberdayaan ini adalah yang pertama kali dilaksanakan di Lazismu Pulang Pisau sekaligus sebagai pilot project penyaluran Zakat, infak dan sedekah melalui program pilar pemberdayaan ekonomi.

“Untuk tahun 2022, InsyaAllah Lazismu Pulang Pisau akan memberikan bantuan dan pembinaan UMKM kepada 5-10 pelaku usaha kecil dan menengah, dan akan kita lakukan pendampingan serta pembinaan, kami berharap agar para penerima manfaat dapat sukses dan mandiri dalam menjalankan usahanya., dan yang terpenting adalah kelak dapat juga menjadi muzakki di kemudian hari” katanya.

Lanjut Bonni menyampaikan laporan perolehan selama Ramadan 1443 H sebesar Rp. 107.839.529, dan telah disalurkan sebanyak Rp. 70.114.800 kepada 1682 penerima manfaat dalam berbagai program kegiatan ramadan, antara lain : Takjil tangguh berbagi takjil, Ramadhan ceria sembako dhuafa, ramadan new normal, berbagi buka puasa untuk Rumah sakit Pulang Pisau,  “Guru tangguh ” kado hari raya para guru , bantu Marbot masjid, penyediaan makanan buka puasa selama ramadan di Masjid dan kegiatan sosial lainnya.

“Terima kasih kepada para donatur baik perseorangan maupun Lembaga yang telah bersinergi dengan Lazismu antara lain YBM PLN UPDK Palangkaraya dan PT Pelindo Pulang Pisau, semoga kedepan kita bisa berrsinergi dalam program-program kebermanfaatan lainnya” ujarnya.

Penyerahan bantuan pemberdayaan UMKM Lazismu Pulang Pisau oleh Bupati Kabupaten Pulang Pisau (doc.Lazismu

Sementara itu Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekda Pulang Pisau, H.M Syaripul Pasaribu, SE., MS.i menyampaikan apresiasi kepada Muhammadiyah dan ortom-ortomnya atas eksistensinya selama ini seperti menghadirkan masjid , bidang pendidikan, dan kegiatan persyarikatan lainnya,  semoga pemerintah daerah juga bisa mendukung pembangunannya, dan apresiasi juga kepada Muhammadiyah melalui Lazismu Pulang Pisau atas partisipasinya mendukung program pemerintah daerah  dalam upaya mengatasi pandemi , dengan berbagai kegiatan seperti pemyemprotan, vaksinasi covid 19, dan kegiatan bermanfaat lainnya.

” Semoga kegiatan halalbihalal ini bisa rutin dilaksanakan dan dengan momentum ini lebih memperkuat,meningkatkan dan mengembangkan berbagai program kegiatan Muhammadiyah dan InsyaAllah pemerintah Daerah siap mensuport dan bersinergi” ujarnya.

Zakat center Lazismu Pulang Pisau di acara halalbihalal dan silaturahim muhammadiyah Pulang Pisau (Doc.Lazismu)

Dalam kegiatan silaturahmi dan halalbihalal itu, Lazismu juga membuka outlet Zakat, Infak dan sedekah di lobby Gedung pertemuan, sekaligus sebagai sarana syiar dan mengenalkan produk-produk fundrising dan program penyaluran Lazismu Pulang Pisau yang telah berjalan selama ini.(bon)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!