26.7 C
Jakarta

Lipatkan Gandakan Berkah, Lazismu Kolaborasi Dengan Bank Mega Syariah Berbagi Zakat Di Akhir Ramadhan

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Dalam upaya membangun kepedulian sosial terhadap petugas kebersihan atau marbot masjid di Kota Surakarta, Bank Mega Syariah (BMS) bersinergi bersama Lazismu Surakarta memberikan bantuan zakat perusahaan. Bantuan tersebut diberikan kepada marbot masjid, serta warga dhuafa di Surakarta. Bantuan meliputi paket kado Ramadhan yaitu sembako sebanyak 186 paket. Secara simbolis bantuan tersebut diserahkan oleh Pimpinan BMS Cabang Solo, Ibu Tri Handayani di Gedung Dakwah Balai Muhammadiyah, Kamis (28/04).

Trimo perwakilan dari Masjid Balai Muhammadiyah berterima kasih kepada Bank Mega Syariah. Bantuan ini sangat bermanfaat dan sebentar lagi sudah lebaran. Semoga apa yang diberikan pada hari ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,”ungkapnya.

paket kado Ramadhan dari Bank Mega Syariah Solo kepada marbot masjid

Tri Handayani, Pimpinan BMS Cabang Solo menyampaikan, penyerahan bantuan ini merupakan bagian dari Program Mega Syariah Berbagi Zakat Tahun 2022 yang kembali diadakan oleh Bank Mega Syariah. Kegiatan ini tidak hanya diselenggarakan di Solo saja, melainkan dilakukan oleh seluruh kantor Bank Mega Syariah di 41 kota yang tersebar di seluruh Indonesia secara serentak pada tanggal 25 – 28 April 2022.

Sumber dana kegiatan ini berasal dari zakat korporasi perusahaan. Pada tahun ini, Bank Mega Syariah menyalurkan dana zakat sebesar lebih dari Rp17,6 Miliar. Jumlah tersebut meningkat dibandingkan penyaluran zakat BMS pada tahun sebelumnya yaitu sebesar Rp4,3 Miliar.

Peningkatan jumlah dana zakat ini seiring dengan peningkatan kinerja BMS di tahun 2021. Peningkatan kinerja ditandai dengan peningkatan laba usaha menjadi Rp708,38 Miliar, angka tersebut mengalami peningkatan sebesar 303,28% jika dibandingkan dengan pencapaian tahun sebelumnya yaitu Rp175,65 Miliar. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!