31.2 C
Jakarta

Safari Subuh Keluarga Bupati Sleman di Masjid Istiqomah Danikerto Ngaglik

Baca Juga:

SLEMAN, MENARA62.COM – Berpuasa di bulan Ramadhan hukumnya adalah wajib. Salah satu keutamaannya dapat menggugurkan dosa-dosa kita semua dan dengan berpuasa dapat menyehatkan badan secara jasmani maupun rohani. Ramadhan juga menjadi wahana bagi semua umat muslim, bersama-sama meningkatkan iman dan taqwa kita pada Allah SWT.

Dalam Tausiahnya Drs. H. Sri Purnomo memaparkan  tentang QS. AlBaqarah Ayat 186 berfirman “Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu (Muhammad) tentang Aku, maka sesungguhnya Aku dekat. Aku Kabulkan permohonan orang yang berdoa apabila dia berdoa kepada-Ku. Hendaklah mereka itu memenuhi (perintah)-Ku dan beriman kepada-Ku, agar mereka memperoleh kebenaran”.

Allah menyuruh hamba-Nya agar berdoa kepada-Nya, serta Dia berjanji akan memperkenankannya, tetapi pada akhir ayat ini Allah menekankan agar hamba-Nya memenuhi perintah-Nya dan beriman kepada-Nya agar mereka selalu mendapat petunjuk.

Sri Purnomo juga melihat betapa Ramadhan adalah menjadi bulan pembelajaran dan penanaman keimanan bagi anak-anak, karena dengan mendengarkan ceramah lalu meminta tanda tangan dari pemberi ceramah akan membekas dalam ingatan tentang Ramadhan dan jadi bekal memangun pemahaman agama. Pembelajaran sekecil ini tentu punya peranan besar terhadap tumbuh kembang anak dalam hal agama dan tanpa disadari, anak akan belajar hal dan ilmu baru melalui kegiatan-kegiatan seperti ini.

“Mereka mendengarkan setiap kata dan ayat yang tentu akan ditanyakan nantinya entah kepada orang tua atau guru di sekolah. Dan kita sebagai orang tua atau wali, tinggal membimbing dan memberikan terusan agar anak-anak kita paham dan senang mempelajari agama,” tuturnya.

Hal ini sebagaiman nampak dalam  Safari Subuh dari Keluarga Drs. H. Sri Purnomo dan Bupati Sleman Hj. Kustini SP  beserta keluarga untuk bersilaturahmi dengan segenap masyarakat  Sleman di Ramadhan kali ini yakni Jumat, 29 April 2022 di Masjid Istiqomah Danikerto Kamdanen 2, Sariharjo Ngaglik.

Menurut Gunanto salah satu takmir Masjid sekitar 100-an jama’ah yang memadati masjid, serambi dan halaman untuk mengikuti kegiatan tersebut,  sebagaimana dilansir dari Buletinsleman.Com

Sementara Bupati Sleman dalam kesempatan itu berharap agar orang tua mengawasi anak-anaknya terutama remaja agar mendapat pendidikan karakter  dan agama dan tidak terlibat kejahatan jalanan dan harapannya jam 22.00 WIB sudah ada dirumah. Dalam kali itu  Bupati Juga sampaikan selamat  Idul Fitri 1443 H kepada segenap jama’ah dan masyarakat Sleman.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!