32.1 C
Jakarta

LMS Baru UMS, Tingkatkan Lulus Tepat Waktu

Baca Juga:

SOLO, MENARA62.COM – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menyelenggarakan Launching dan sosialisasi MySpada UMS, pada Kamis (1/9) yang dilaksanakan secara daring melalui Zoom Meeting.

Kepala Divisi E-Learning UMS Husni Thamrin S.T., M.T., Ph.D menjelaskan bahwa MySpada adalah sebuah sarana E-Learning yang memfasilitasi penyampaian pembelajaran dalam jaringan yang dikenal dengan istilah Learning Management System (LMS) yang berfungsi untuk menyajikan sumber belajar digital dan aktivitas belajar digital.

Selain itu Husni juga mengatakan dalam rangka sosialisasi  LMS my Spada UMS ini dikembangkan sedemikian rupa, dan terdapat berbagai fitur-fitur yang akan mempermudah dalam menggunakan LMS.

“Terdapat berbagai fitur-fitur yang akan mempermudah dalam penggunaan LMS ini, karena sistem tersebut sudah terintegrasi dengan sistem akademik, serta fitur tersebut juga dapat dirasakan oleh mahasiswa dalam proses pembelajaran akan lebih mudah dalam mengakses kode mata kuliah yang telah dibuat oleh dosen,” ujar Husni

UMS memiliki 2 LMS berbasis open learning yakni MyEdu dengan domain Myedu.ums.ac.id dan MySpada dengan domain Myspada.ums.ac.id. Sistem LMS Spada ini memiliki berbagai keuntungan salah satunya ialah terkoneksi dengan  spada Indonesia dan tercatat dalam aktivitas pembelajaran daring.

Wakil Rektor I UMS Bidang Akademik, Riset, Pengabdian, Publikasi dan HAKI Prof. Dr. Drs. Harun Joko Prayitno, S.E., M.Hum mengatakan bahwa peningkatan kualitas proses pembelajaran melalui sarana dan prasarana di UMS dengan LMS ini dapat meningkatkan kelulusan tepat waktu dan meningkatkan keberhasilan studi.

“Pengembangan LMS ini, salah satu upaya kita dalam meningkatkan kelulusan tepat waktu dan meningkatkan keberhasilan studi dalam meningkatkan mutu dan reputasi UMS melalui bidang akademik layanan mahasiswa,” jelas Harun. (Al)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!