27.3 C
Jakarta

M. Himawan Sutanto: UMS Jadi Indikator Perkembangan SILAT APIK-PTMA Berikutnya

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Ketua Umum Asosiasi Pendidikan Ilmu Komunikasi-Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (APIK-PTMA) 2024 merasa terkejut dengan acara pembukaan yang digelar oleh tuan rumah Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), yang bertempat di Auditorium Moh. Djazman Kampus 1 UMS, Rabu (28/2).

Merupakan gelaran ke-3 setelah Universitas Muhammadiyah Ponorogo (UMPO) kemudian Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), pada tahun ini UMS terpilih untuk menjadi tuan rumah pagelaran tersebut.

Ketua Umum APIK-PTMA, M. Himawan Sutanto, M.SI., mengatakan bahwa Perguruan Tinggi memiliki keunikannya masing-masing dan UMS sebagai hatinya Jawa menjadi sangat menarik sekali karena semua berkumpul di UMS. Kegiatan ini berlangsung dari Rabu-Kamis, (28-29/2/2024)

“UMS memberikan surprise kepada kami, mulai dari budayanya sampai dengan pengembangan kreatifitasnya sangat luar biasa,” kata Himawan saat ditemui setelah mengikuti acara pembukaan.

Himawan juga mengungkapkan bahwa UMS menjadi indikator untuk perkembangan SILAT-APIK berikutnya.

“Kita mencoba dari UMS untuk berkembang lebih mengglobal dengan target internasionalisasi pada program berikutnya,” lanjutnya.

Menurutnya, alasan dipilihnya UMS menjadi tuan rumah gelaran SILAT APIK-PTMA pada tahun ini karena UMS merupakan perguruan tinggi terbesar dibawah persyarikatan Muhammadiyah.

“Sehingga kami melihat potensi dan persiapan dari UMS sangat matang sekali,” lanjut dia.

Paling utama, lanjutnya, secara sumber daya manusia (SDM) dan sarana prasarana UMS sangat bagus dan mendukung.(*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!