26.7 C
Jakarta

Mahfud MD Resmi Dampingi Ganjar

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM — Mahfud MD resmi dampingi Ganjar dalam pilpres 2024 mendatang. Mahfud yang saat ini masih menjabat sebagai menteri koordinator Politik Hukum dan Keamanan, akan maju sebagai calon wakil presiden mendampingi calon presiden Ganjar Pranowo.

Kepastian ini diumumkan oleh Ketua Umum PDI Pejuangan Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDIP di Jakarta, Rabu (18/10/2023). Saat mengumumkan itu, Megawati antara lain didampingi Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono (kiri), Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (kedua kanan), dan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (kanan).

Mahfud MD, lengkapnya Prof. Dr. H. Mahfud Mahmodin, S.H., S.U., M.I.P., sebelum menjabat sebagai menteri dikenal sebagai seorang akademisi, hakim, dan politisi. Ia mengawali kiprahnya di dunia akademisi sebagai dosen di Universitas Islam Indonesia, setahun setelah memperoleh gelar sarjana hukum dari universitas tersebut.

Ia pada sejumlah media mengatakan, tidak diharuskan berhenti menjabat sebagai menko polhukam, ketika menjadi calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Mahfud menyatakan, akan terus menjadi menteri dan hanya perlu mengambil cuti saat ada agenda kampanye.

“Normatifnya kan begitu (menjabat hingga akhir periode pemerintahan), artinya tidak ada sesuatu yang mengharuskan berhenti karena pencalonan,” ujarnya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!