29 C
Jakarta

MCCC PDM Kota Denpasar kembali gelar Vaksinasi 1.750 dosis bagi Masyarakat Umum.

Baca Juga:

Panitia Vaksinasi

DENPASAR – MENARA62.COM. Kepolisian Daerah Bali bersama Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bali mengadakan program vaksinasi massal untuk warga Muhammadiyah dan masyarakat umum.

Kegiatan berlangsung selama tiga hari berturut-turut mulai tanggal 4-6 Oktober 2021. Dan pelaksanaan Vaksinasi ini dilaksanakan oleh Dua Pimpinan Daerah Muhammadiyah yang menjadi tuan rumah yaitu Kota Denpasar di tanggal 4-5 dan Kabupaten Gianyar pada tanggal 6 Oktober 2021.

Dalam pelaksanaan giat vaksinasi tahap kedua yang diselenggarakan di GDM PWM Bali, Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Kota Denpasar kali ini diberikan target penerima dosis vaksin adalah sebanyak 1.750 penerima. Sementara PDM Gianyar diberikan target penerima sebanyak 750 dosis.

Sebagaimana pelaksanaan tahap pertama, vaksin yang digunakan adalah jenis Sinovac. Untuk pelaksanaan vaksinasi tahap kedua ini telah disediakan jenis vaksin yang bisa diterima oleh remaja atau umur 12 tahun keatas.

Mengikuti kesuksesan pelaksanaan vaksinasi pertama, pelaksanaan tahap kedua ini juga mendapatkan banyak apresiasi dari berbagai kalangan masyarakat. Mereka sangat antusias mengikuti vaksinasi massal tahap kedua ini sehingga beberapa masyarakat telah hadir sebelum jam dimulai.

” Alhamdulillah PDM kota Denpasar diberikan amanah oleh PWM Bali yang berkolaborasi dengan Polda Bali melaksanakan vaksin massal yang kedua ini dengan dosis 1.750.” demikian Ketua PDM Denpasar memberikan penjelasannya.

” Pelaksanaan selama dua hari tanggal 4-5 Oktober berjalan aman dan lancar walaupun persiapan yang mepet sekali. Dengan kerja yang solid dan mengajak semua kekuatan yang kita miliki yaitu ananda IPM, IMM, Tapak Suci dan PDPM Kota Denpasar yang menurunkan beberapa anggota KOKAM untuk terlibat dalam kepanitiaan yang dibentuk sehingga dapat menjalankan amanah yang diberikan. Kepada masyarakat dimohon untuk aktif mengikuti dan mendatangi tempat-tempat vaksin massal agar mata rantai penyebaran Covid-19 dapat diputus dan kita bisa hidup normal kembali.” Imbuh pemilik warung makan Zaenah ini.

” pada kesempatan ini kami atas nama PDM Kota Denpasar mengucapkan terima kasih kepada Polda Bali, PWM Bali dan tak lupa kepada Panitia yang telah bekerja keras sehingga pelaksanaan vaksinasi tahap kedua ini bisa terlaksana dan semoga menjadi amal jariah kelak di Akhirat bagi kita semua, Aamiin.” pungkasnya.

Pada kesempatan yang berbeda Ketua MCCC PDM Kota Denpasar Aufa Yusro menambahkan, ” Pelaksanaan vaksinasi tahap kedua ini adalah bagian dari ikhtiar kita untuk membantu pemerintah menanggulangi Covid-19. Walaupun sudah mengikuti vaksinasi, harapannya agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.”

Sekedar mengingat kembali, dibalik kesuksesan vaksinasi tahap kedua ini tentu tidak terlepas dari pengalaman yang sudah pernah dilakukan yaitu pada tanggal 23-25 Agustus 2021, MCCC Kota Denpasar telah sukses menjadi pelaksana vaksinasi massal tahap pertama. Targetnya adalah 1.500 dosis vaksin Sinovac yang dilaksanakan dalam waktu tiga hari.

Untuk meminimalisir penumpukan saat dilokasi panitia membuat sistem pendaftaran online melalui website resmi MCCC Kota Denpasar. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari kerumunan di lokasi vaksinasi.

” Masyarakat yang hendak mengikuti vaksin, kita minta untuk mendaftar secara online. Bukan hanya itu, bukti pendaftaran tersebut sudah berisi nomor antrian beserta jam kunjungan. Sehingga semua pelaksanaan tertata secara sistematis.” Irfan Ketua Panitia memberikan penjelasannya.

” Vaksinasi ini sangat penting untuk mempercepat tercapainya kekebalan komunal. Oleh karena itu, kami berusaha dengan semaksimal mungkin untuk mensukseskan program ini, dan berharap muncul kesadaran kolektif masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi. Sehingga kita bisa bersama-sama segera keluar dari Pandemi Covid-19.” Tutup Irfani Maulana Ketua Vaksinasi tahap 1 dan 2 ini.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!