23.9 C
Jakarta

MDMC dan LAZISMU BALI kirim bantuan Awal bagi Korban Gempa di Desa Ban, Kec. Kubu Karangasem.

Baca Juga:

Penyerahan bantuan korban Gempa

DENPASAR-MENARA62.COM. Ketika Masyarakat sedang masih terlelap dan diselimuti dinginnya udara pegunungan, Sabtu, 16 Oktober 2021 Gempa Bumi mengguncang Kabupaten Karangasem dan Kabupaten Bangli dengan kekuatan 4.8 SR.

Di hari yang sama segera Saudara Abu Muslim Ketua Bidang Tanggap Darurat Bencana MDMC Bali melakukan Rapid Assessment atau Kaji Cepat ke Lokasi Gempa yaitu Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem.

Dengan berdasarkan hasil Kaji Cepat yang dilakukan, Ahad 17 Oktober 2021 pukul 09.00 – 12.00 pimpinan Wilayah MDMC Bali digawangi oleh Wakil Ketua MDMC Bali sejaligus Ketua Bidang TDRR melakukan Rapat Koordinasi terkait dengan RENOP yang akan dilaksanakan. Hadir dalam RAKOR tersebut Saudara Ely Nurwanto selaku Sekretaris 1 MDMC Bali sekaligus Sekretaris LAZISMU Bali, saudara Abdul Khaliq Bendahara MDMC Bali dan saudara Edy Suprayitno selaku Ketua Bidang PRB dan Diklat. Tampak hadir pula Beberapa Ortom yaitu saudara Lahmudin Cik Ujang selaku Ketua Kwarwil HW Bali, saudara Bambang Suprayitno mewakili TS Bali dan saudara Irfan mewakili IMM.

Dalam Rakor ini diputuskan untuk melakukan Operasi Respon Gempa Karangasem dengan respon sebagai berikut :

1. Mengirimkan bantuan awal ke Banjar Jatituhu, Desa Ban Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, yang berisi antara lain ;
20 paket sembako
10 buah terpal
65 dus air mineral
13 sack @ 5Kg beras.
Yang keseluruhan dananya di back up penuh oleh LAZISMU Bali.

2. Membuka Pos Koordinasi (Poskor) Tanggap Gempa Karangasem MDMC Bali yang mengambil tempat di GDM PWM Bali, Sekretariat MDMC Bali.

3. Membuka Pos Pelayanan ( Pos Yan ) di SMP Muhammadiyah 2 Karangasem.

4. Mengajak semua Ortom dan AMM agar terlibat dan melibatkan diri dalam Tanggap Gempa Karangasem ini.

5. Meminta PWM agar segera menginstruksikan kepada seluruh PDM se-Bali untuk segera menggalang dana di daerah masing-masing yang nantinya akan disalurkan melalui LAZISMU Bali.

Dengan semangat memberi untuk negeri Lazismu Bali dan MDMC akan senantiasa beeusaha dapat memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah apapun penyebabnya.

*TEAM MEDIA CENTER TanGKAS ( Tanggap Gempa Karangasem )

 

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!