30 C
Jakarta

MDMC Jawa Barat Selenggarakan Latihan Gabungan

Baca Juga:

PANGANDARAN, MENARA62.COMMuhammadiyah Disaster Manajemen Center (MDMC) Jawa Barat menyelenggarakan latihan gabungan kebencanaan di Pangandaran, sejak Jumat 27-29 Januari 2017. Latihan gabungan ini diikuti 122 peserta yang berasal dari berbagai kabupaten/kota di Jawa Barat.

Latihan gabungan ini diselenggarakan dalam rangka konsolidasi sumberdaya relawan Muhammadiyah se Jawa Barat untuk menghadapi siaga darurat cuaca ekstrim triwulan 2017.

Menurut Ade Irvan Nugraha, sekertaris MDMC Jawa Barat, diklat ini bertujuan untuk mempersiapkan relawan Muhammadiyah agar selalu siap siaga menghadapi situasi yang tidak diinginkan.

“Kami berharap, relawan yang berasal dari kader Muhammadiyah ini, akan selalu siap siaga menghadapi berbagai kemungkinan yang bisa terjadi,” ujarnya.

Peserta diberikan latihan tentang kebencanaan, kemuhammadiyahan, pengetahuan dasar tentang bencana (tsunami), serta palatihan jurnalitik untuk daerah bencana yang diberikan oleh tim menara62.com.

“Saya berharap akan lahir kader relawan yang tangguh, selalu siap, dan mampu memberikan pemberitaan tentang apa yang mereka lakukan,” ujar Ade Irvan yang berharap ada sinergi yang lebih baik antara relawan MDMC di lapangan dengan Menara62.com.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!