32 C
Jakarta

Melati Cup Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah

Baca Juga:

WELERI, MENARA62.COM— Sebanyak 19 tim futsal yang berasal dari Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) se-Kabupaten Kendal, mengikuti Turnamen Futsal Melati Cup ke-2 yang diadakan di SMK Muhammadiyah 3 Weleri. Turnamen ini pertama kali digelar pada tahun 2014 kemarin.

Ahmad Sulkan, Ketua Pemuda Muhammadiyah (PM) Kabupaten Kendal mengatakan, tujuan diselenggarakannya Turnamen Futsal Melati Cup ke-2  sebagai ajang silaturahmi antar PCPM se-Kabupaten Kendal untuk konsolidasi dan memperkuat Ukhuwah Pemuda Muhammadiyah se-Kabupaten Kendal. Selain itu, menggerakkan Cabang dan Ranting PM Kendal serta menggali potensi bibit atlet futsal yang ada di PM Kendal.

“Turnamen ini merupakan event dua tahunan dan tahun ini merupakan penyelenggaraan untuk kedua kalinya. Kami sebenarnya ingin mengagendakan turnamen lainnya seperti lomba memanah, namun belum kesampaian. Mudah-mudahan dua tahun lagi bisa terlaksana,” katanya, di Weleri, Selasa (21/2/2017).

Adapun pemenang dari Turnamen Futsal Melati Cup ke-2 yakni Juara I diperoleh PCPM Weleri, Juara 2 PCPM Patean, Juara 3 diraih secara bersama oleh PCPM Rowosari, dan PCPM Kaliwungu. Dalam pertandingan final tersebut, PCPM Weleri mampu membekuk perlawanan dari PCPM Patean dengan skor 5-1.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua PDM Kendal, H Muslimin Rahmadi yang menyampaikan bahwa turnamen ini harus dijadikan ajang konsolidasi organisasi PM dan syiar PM. Sehingga turnamen ini tidak sekedar kegiatan bertanding untuk meraih kemenangan saja. “Jadi, dapat dikatakan jika turnamen ini memeiliki nilai ibadah,” ujarnya.

Selanjutnya H Muslim menambahkan jika PM harus senantiasa semangat dalam berbagai hal dan harus berani tampil di depan. “Mudah-mudahan kegiatan ini dapat berlangsung lancar dan berkelanjutan serta tidak ada pemain yang mengalami cidera,” paparnya.

–Surya Prima–

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!