28 C
Jakarta

Polisi Pasarkliwon Jadi Pembina Upacara di SMP Muhammadiyah 1 Solo

Baca Juga:

SOLO, MENARA62.COM–Upacara bendera di lingkungan SMP Muhammadiyah 1 Simpon Surakarta kali ini berbeda dengan biasanya, karena pembina upacara dipimpin langsung oleh polisi dari polsek Pasarkliwon Surakarta, Selasa (21/2/2017). Semula, rencananya Kapolsek langsung yang akan memberikan pembinaan, tetapi diwakilkan pada Kasium Polsek Pasarkliwon Ipda Sri Wuri Handayani.

Dalam amanatnya, Ipda Sri Wuri Handayani memperkenalkan salah satu program kepolisian yaitu Aplikasi Smile Police, yang merupakan singkatan dari sistem manajemen informasi layanan elektronik kepolisian. Aplikasi ini menjadi gambaran dari sosok polri yang humanis sebagai terobosan kreatif dari Polda Jawa Tengah untuk meningkatkan dan memberikan pelayanan secara optimal, sehingga masyarakat yang membutuhkan pertolongan segera direspon dengan cepat dan dapat memberikan rasa aman dan kepuasan masyarakat.

Sri Wuri berpesan, siswa diminta untuk menuntut ilmu agar lebih dewasa dalam berpikir dan tidak sombong sehingga bisa bertindak lebih bijaksana, selanjutnya siswa juga diminta untuk tidak terpengaruh berita di medsos dan hindari narkoba, miras maupun tindak kriminal.

“Kegiatan ini memang bertujuan untuk selalu menjalin kerjasama dengan kepolisian khususnya Polsek Pasarkliwon, sehingga diharapkan siswa mendapatkan pembinaan langsung dari kapolsek dan gambaran mengenai peraturan lalu lintas, kenakalan pelajar, larangan penggunaan narkoba dan miras,” kata Kepala SMP Muhammadiyah 1 Simpon Surakarta, Sukidi,M.Pd .

Sukidi juga menambahkan, kegiatan ini juga dapat mengurangi atau mengantisipasi hal-hal yang tidak diharapkan di lingkungan SMP Muhammadiyah 1 Simpon Surakarta.

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!