30.2 C
Jakarta

Menkes Optimis Indonesia Bisa Mandiri Ciptakan Alat Kesehatan

Baca Juga:

TANGERANG SELATAN, MENARA62.COM – Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto meyakini alat kesehatan Indonesia bisa mandiri diproduksi dalam negeri sendiri. Hal itu ia sampaikan usai melihat pameran farmasi dan alat kesehatan dalam negeri pada Hari Kesehatan Nasional ke-55 di ICE BSD Tangerang, Sabtu (9/11).

Dalam siaran persnya, Menkes Terawan mengaku optimis farmasi dan alat kesehatan bisa diproduksi mandiri setelah melihat pamerannya.

“Saya sangat bangga, bahagia. Jadi dari melihat ini semua saya jadi yakin Indonesia bisa mandiri di bidang peralatan kesehatan,” ucap Menkes Terawan.

Menurutnya, produksi farmasi dan alat kesehatan harus didukung dengan peraturan yang memudahkan. Regulasi yang akan dibangun, harus mempermudah perizinan, pengaturan kontrol lebih baik sehingga harga bersaing.

“Kalau bersaing bisa menggerakkan roda ekonomi industri, ada penjual ada pembeli. Di situlah fungsi kami sebagai pembuat regulasi untuk membuat semua nyaman,” kata dr. Terawan.

Baginya, yang paling penting adalah semua upaya kesehatan yang dilakukan baik oleh pemerintah maupun swasta bisa mendukung program menuju bangsa sehat.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!