27.9 C
Jakarta

Stadion Sepak Bola Arcamanik Bandung Berantakan Diterjang Hujan Angin

Baca Juga:

BANDUNG, MENARA62.COM — Hujan lebat dan angin puting beliung mengamuk di Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (9/11/2019) siang. Akibatnya, Stadion Sepak Bola di Sport Center Jabar atau kompleks Sarana Olahraga (SOR) Arcamanik, berantakan dan atapnya ambruk.

Tampak dari udara, kondisi Sport Center Jabar di Arcamanik, Kota Bandung, yang berantakan usai diterjang hujan lebat dan angin puting beliung, Sabtu (9/11/2019) siang. (Foto: Antara/Raisan Al Farisi)

Terjangan hujan dan angin kencang itu terjadi sekitar pukul 14.50 WIB. Merusak sebagian besar atap di tribun timur stadion. Beberapa puing-puing atap itu terjatuh ke halaman depan tempat parkir stadion.

“Pas kejadian, hampir gak ada siapapun di stadion, paling cuma beberapa orang yang sedang latihan marching band,” kata petugas keamanan, Yudi Tarantini (37), yang ditemui di halaman Stadion Arcamanik.

Sejumlah kendaraan roda dua yang tengah parkir milik pelajar yang berlatih marching band itu rusak tertimpa reruntuhan atap stadion. Namun, tidak ada korban luka.

Menurut Yudi, kerusakan hanya dialami oleh stadion sepakbola. Sedangkan sarana olahraga lainnya masih berdiri utuh.

Tampak reruntuhan atap Stadion Sepak Bola di Sport Center Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, akibat diterjang hujan lebat dan angin puting beliung, Sabtu (9/11/2019) siang. (Foto: Antara/Bagus Ahmad Rizaldi)

Antaranews.com menyebutkan, stadion itu pernah digunakan ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2016 serta tempat latihan beberapa negara peserta Asian Games 2018.

 

 

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!