33 C
Jakarta

Mensos Puji Kopi Gayo

Baca Juga:

TAKENGON, Menara62.com–¬†Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa memuji kopi Gayo dan Danau Laut Tawar yang menjadi ciri khas Kabupaten Aceh Tengah.

“Saya senang sekali Aceh Tengah sangat dikenal kopinya dan danaunya. Mudah-mudahan menjadi referensi dunia yang luar biasa indah danaunya dan luar biasa nikmat kopinya,” kata Mensos saat penyaluran bansos di Takengon, Aceh Tengah, Sabtu (14/01/2017) sebagaimana dilansir Antara.

Gayo terkenal sebagai penghasil kopi arabika yang diekspor hingga ke mancanegara. Aceh sendiri sebenarnya mengembangkan dua jenis tanaman kopi, mulai dari arabika atau kopi Gayo maupun robusta yang dikenal dengan kopi Ulee Kareeng. Wilayah dataran tinggi Gayo memang dianggap cocok untuk tanaman kopi jenis arabika

Mensos mengingatkan jika kekhasan dataran tinggi Gayo itu tidak dijaga dengan baik maka akan rusak dan tidak lagi menjadi kebanggaan masyarakat di daerah itu.

“Ini kalau tidak dijaga ada pengendapan-pengendapan seperti di Danau Toba. Kalau kita tidak menjaga anugerah Allah itu bisa rusak yang semestinya bisa menjadi referensi keindahan tapi rusak,” katanya.¬†(ant/rul).

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!