26.5 C
Jakarta

Milad Aisyiyah ke-105 PDM Kuantan Singingi Dipusatkan di Masjid Al Wustha Sungai Pinang

Baca Juga:

TELUK KUANTAN, MENARA62.COM –  Masjid Al-Wustha Ranting Sungai Pinang Cabang Hulu Kuantan yang jarak tempuh dari pusat kota kabupaten Kuantan Singingi lebih kurang 25 Km, menjadi pusat pelaksanaan Milad 105 Aisyiyah, Rabu (15/6). Rombongan Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Kuantan Singingi tiba dilokasi masjid Al-Wustha Ranting Sungai Pinang, disambut dengan merdunya suara penyanyi group rebana gabungan ibu-ibu Aisyiyah dan Nasyiatul Aisyiyah Ranting Sungai Pinang.

Bunda Aisyiyah Kuantan Singingi Lis Darti Roza dalam sambutannya menjelaskan bahwa Aisyiyah di Kabupaten Kuantan Singingi telah berperan dalam peningkatan kualitas SDM bidang pendidikan dimulai dengan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) baik yang formal (TK) maupun yang non formal (KB). TK Aisyiyah Busthanul Athfal yg dimiliki Aisyiyah sebanyak 11 satuan pendidikan dan 4 satuan KB.

Di bidang sosial  Aisyiyah di Kuantan Singingi memiliki satu Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Panti Asuhan Putri Aisiyah yang memiliki sekitar 28 anak asuh. “Insya Allah tahun ini akan merehab bangunan yang ada menjadi 2 lantai dengan fasilitas sesuai standar akreditasi,” tutup Ketua Aisyiyah Daerah Kuansing tersebut.

Dihadiri ibu Plt Bupati Kuantan Singingi Yulia Suhardiman Amby dan ibu camat Hulu Kuantan yang baru bertugas menambah meriahnya suasana tempat pelaksanaan Milad Aisyiyah tersebut.

“Selaku ketua GOW kabupaten Kuantan Singingi saya mendukung seluruh program dan kegiatan yang dilakukan PD Aisyiyah mulai dari Ranting hingga Daerah serta apresiasi kepada seluruh bunda-bunda guru TK Asyiyah Bustanul Athfal yang telah mendidik generasi mulai dari usia dini,” ujar Yulia.

Untuk menambah ilmu dan edukasi para Bunda Aisyiyah tentang penyalahgunaan narkoba, Pemateri dari BNN Kabupaten Kuantan Singingi dihadirkan untuk memberikan sosialisasi tentang Narkoba.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!