26 C
Jakarta

MPK PDM Surakarta Adakan Field Trip for Beginner Muhammadiyah

Baca Juga:

YOGYAKARTA, MENARA62.COM — Sabtu (30/12/2017), Majelis Pembina Kader (MPK) PDM Kota Surakarta adakan field trip for beginner Muhammadiyah. Kegiatan ini merupakan serangkaian kaderisasi dalam rangka mengajarkan tentang organisasi Muhammadiyah kepada putra putri pimpinan Muhammadiyah kota Surakarta yang berusia atau kelas minimal kelas 4 SD sampai dengan kelas 3 SMA.

Tujuannya mengenalkan organisasi Muhammadiyah,  meningkatkan wawasan tentang organisasi Muhammadiyah. Harapannya, mereka  termotivasi untuk mengikuti kegiatan organisasi Muhammadiyah, serta siap menjadi pelopor, pelangsung perjuangan Muhammadiyah. Tempat yang dikunjungi adalah kantor PP Muhammadiyah lama dan  Langgar Kidoel KH  Ahmad Dahlan.

rombongan di Langgar Kidoel KH Ahmad Dahlan

Di kantor PP, diadakan dialog dan motivasi dan penguatan tentang perkaderan Muhammadiyah. Di Kantor PP Muhammadiyah yang lama yang terletak di Kauman, MPK dan rombongan diterima oleh Untung Cahyono, anggota MPK PP Muhammadiyah.

“Kalau putra putri kita tidak kita ajak kegiatan Muhammadiyah sejak awal, lalu siapa yang akan meneruskan perjuangan,” ujarnya.

Dia memiliki dua anak, semua sekolah di perguruan Muhammadiyah dari SD sampai SMA.

“Kalau kita yang di Muhammadiyah lupa dengan anak kita, bisa jadi kita susah dipercaya untuk mengajak orang lain ke Muhammadiyah,” ujarnya.

Dalam mengajak bermuhammadiyah, harus dengan aturan.  Diusulkan baitul arqom khusus keluarga besar pimpinan. “Sunatullah kita pasti akan digantikan dengan yang muda-muda, maka kita siapkan dari sekarang. Perlu disadari, kalau sekolah di Muhammadiyah harus ikut IPM. Adik-adik yang bermuhammadiyah, harus bisa jadi penentu masa depan. Makanya perlu belajar bahasa untuk mengetahui ilmu,” ujarnya.

 

 

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!