25.5 C
Jakarta

MUFG, Danamon dan Adira Finance Hadir di IIMS 2023 Perkuat Industri Otomotif

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) bersama PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) didukung oleh MUFG Bank Ltd., (MUFG), terus memperkuat komitmen mendukung industri otomotif Indonesia. Komitmen tersebut ditunjukkan dengan dilanjutkannya kemitraan resmi dengan Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun ini, sebagai Official Bank Partner dan Official Multifinance Partner, didukung oleh ekosistem yang sudah terbentuk dan usaha kolaboratif MUFG.

“Kami berkomitmen untuk dikenal menjadi Partner Bank of Choice untuk Industri Otomotif melalui IIMS 2023. Dengan melanjutkan kemitraan dengan IIMS, kami menegaskan kembali komitmen kami dalam membangun pondasi untuk menjadi One-Stop Financial Solution Provider bagi nasabah individu maupun institusi. IIMS 2023 akan menjadi momentum yang baik bagi kami untuk tumbuh karena kami yakin industri otomotif akan bangkit kembali ke masa sebelum pandemi. Ketika sektor otomotif tumbuh, semua lini bisnis berkembang dan ekonomi pulih karena industri ini merupakan salah satu indikator utama permintaan konsumen. Bersama Adira Finance dan didukung oleh MUFG, kami ingin menjadi bank lokal dengan kapabilitas global,” demikian disampaikan Yasushi Itagaki, Presiden Direktur PT Bank Danamon Indonesia Tbk. Yasushi Itagaki usai pembukaan IIMS 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (16/2/2023).

Menurut Yasushi, langkah dan komitmen yang sudah terjalin sejalan dengan tagline IIMS 2023: “Bringing Opportunity for Automotive Society Together” (Boost), yang mengajak para pelaku industri otomotif untuk terus berinovasi dan berkontribusi di bidangnya serta menawarkan kesempatan berkreasi kepada setiap orang yang berkecimpung dalam bisnis otomotif.

Bank Partner dan Multifinance Partner of Choice di Industri Otomotif

Sebagai bagian dari MUFG, Danamon memiliki akses ke jaringan global dan transfer pengetahuan dari MUFG. Didukung oleh pemegang saham yang solid, Danamon memiliki kapabilitas dalam menyediakan pinjaman pembiayaan perdagangan, cash management, dan berbagai layanan lainnya kepada nasabah. Sinergi dengan MUFG dan Adira Finance dengan semangat “Bersama Bersinergi” adalah kunci diferensiasi Danamon.

Danamon dan Adira Finance sebagai bagian dari MUFG dapat memberikan solusi yang menyeluruh untuk industri otomotif. Dari segi portfolio, klien MUFG yang mencakup perusahaan manufaktur besar di Jepang hingga perusahaan multinasional, menunjukkan portofolio yang kuat dalam lanskap otomotif global. Danamon sendiri dapat mendukung semua rantai pasokan otomotif nasional mulai dari importir, pabrikan, supplier, distributor, dealer, termasuk pemilik usaha kecil dan menengah di aftermarket, penjual suku cadang, dan aksesori, solusi kebutuhan transaksi-dana, perlindungan, dan pinjaman mereka. Di ujung rantai, Danamon menyediakan berbagai pinjaman konsumen melalui Adira Finance, bersama dengan produk konsumen lainnya seperti kartu kredit, tabungan, bancassurance, dan investasi.

“MUFG bersama Danamon dan Adira Finance terlibat di hampir setiap mata rantai otomotif Indonesia. Mulai dari manufaktur hulu baja, plastik, dan material lainnya hingga midstream – ribuan onderdil mobil, hingga downstream – penjualan mobil melalui distributor dan pembelian oleh pengguna akhir. Kami bangga selalu dalam setiap langkah kami dalam memberikan dukungan finansial kepada hampir semua pelaku industri dan konsumen. Merupakan harapan terbesar kami bahwa IIMS tahun ini akan menjadi tonggak utama bagi semua pelaku industri untuk mewujudkan impian mereka!,” jelas Kazushige Nakajima, Executive Officer, Country Head of Indonesia, MUFG Bank, Ltd.

Presiden Direktur PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. Dewa Made Susila mengatakan bahwa, Adira Finance telah menjadi salah satu pemain terdepan di industri multifinance nasional dengan keahlian di bidang pembiayaan otomotif baik roda empat maupun roda dua.

“IIMS 2023 akan menjadi kesempatan bagi Adira Finance untuk menunjukkan keahlian kami melalui produk utama kami yaitu pembiayaan otomotif. Selain itu, untuk pembiayaan non-otomotif, kami juga memiliki produk pinjaman multiguna, produk durable, dan lainnya sebagai bentuk usaha kami untuk terus memperluas dan mengembangkan bisnis kami. Dengan berbagai penawaran, program, dan kegiatan di IIMS 2023, kami berharap dapat memberikan solusi terbaik bagi konsumen kami,” ujarnya.

Di booth Adira Finance, konsumen dan pengunjung dapat menikmati program-program promosi terbaik yang bersaing di pasaran sepanjang IIMS 2023:

A. Mobil baru dan bekas: bunga ringan mulai dari 1,68% p.a, rate 0% untuk merek terpilih dengan tenor 3 tahun, uang muka 5% (mobil kendaraan listrik) dan biaya provisi 0%.

B. Motor baru dan bekas: diskon cicilan hingga 5x, tukar tambah dan dapatkan cashback

hingga Rp 700.000 di Adirapay.

C. Durables:Bunga dan uangmu kamulai dari0%.

D. Kendaraan listrik: tukar tambah dan dapatkan cashback hingga Rp700.000 di Adirapay.

Konsumen dan pengunjung akan mendapatkan kemudahan dalam menikmati program-program di atas, karena Adira Finance memberikan persetujuan instan di booth IIMS 2023. Selain itu, pengunjung dapat merasakan berbagai kegiatan seperti: simulator sepeda motor di booth digital, talk show “Adira Talks”, dan “Kongkowmotif”, acara komunitas berkendara otomotif.

Sebagai komitmen mendukung pengembangan green energy, Adira Finance akan melakukan Green Financing dengan mensubsidi hingga Rp 7,5 juta untuk kendaraan listrik. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penawaran Adira Finance pada IIMS 2023, silakan kunjungi https://adira.co.id/iims2023. Danamon menawarkan berbagai promosi untuk transaksi yang dilakukan melalui bank. Di antaranya adalah tiket Buy 1 Get 1, ekstra voucher cashback untuk transaksi yang dilakukan di IIMS, dan cicilan pinjaman hingga 0%. Kunjungi tautan bdi.co.id/iims2023 untuk informasi lengkap mengenai semua promo yang ditawarkan Danamon di IIMS 2023.(*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!