26 C
Jakarta

Muhammadiyah Sukoharjo Bangun Ponpes Tahfidz Al-Hikmah di Pusat Kota

Baca Juga:

 

SUKOHARJO, MENARA62.COM – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sukoharjo menggelar pengajian akbar dengan narasumber Ustadz Dr.H.Khairuddin Bashori, M.Si (Wakil Ketua Lembaga Pengembangan Pesantren PP Muhammadiyah), Ahad (6/2). Pengajian ini sekaligus dalam rangka sosialisasi Pondok Pesantren Al Hikmah Muhammadiyah yang bertempat di SMA Muhammadiyah 1 Sukoharjo.

Ustadz Dr.H.Khairuddin Bashori, M.Si (Wakil Ketua Lembaga Pengembangan Pesantren PP Muhammadiyah) saat memberikan tausyiah sosialisasi Pondok Pesantren Al Hikmah Muhammadiyah yang bertempat di SMA Muhammadiyah 1 Sukoharjo.

“Alhamdulillah pertumbuhan Pesantren Muhammadiyah sejak Muktamar di Yogyakarta berkembang pesat. Setiap Pimpinan Daerah ataupun Cabang Muhammadiyah berlomba-lomba membangun pondok pesantren. Hal ini merupakan tren sangat positif dalam ikut andil Muhammadiyah dalam mencetak generasi penghafal Al Quran,” ucap Dr.Khairuddin Bashori dalam tausiahnya.

SMA Muhammadiyah 1 Sukoharjo saat ini telah membuka program tahfidz dengan konsep Pondok Pesantren yang bernama Ponpes Al Hikmah Muhammadiyah. Lokasinya di Seliran, Kelurahan Jetis, Kecamatan Sukoharjo. Saat ini telah berlangsung pembangunan gedung baru di sisi depan SMA.

“Biaya untuk pembangunan gedung Ponpes Al Hikmah sekitar 1.2 Milyar, Alhamdulillah saat ini sudah dimulai dengan pemasangan pondasi cakar ayam,”tegas Drs.H.Mudjijono selalu ketua panitia pembangunan.

Bagi para donatur masih dibuka untuk menyumbangkan hartanya untuk menjadikan sebagai ladang amal jariyah.

KH Ihsan Saifudin selaku Ketua Majelis Tabligh PDM Sukoharjo dan pembina Ponpes Al Hikmah memimpin penggalangan dana spontan dari jamaah pengajian yang terkumpul uang sekitar 80 juta dan sumbangan dalam bentuk material.

Dalam kesempatan ini juga, KH Wiwaha Aji Santoso selalu Ketua PDM Sukoharjo mengajak kepada jamaah Muhammadiyah pada khususnya untuk menyukseskan pembangunan pondok pesantren yang berada di pusat Sukoharjo kota ini. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!