26.3 C
Jakarta

Gelar Syawalan, Muhammadiyah Sulsel Tekankan Jaga Kerukunan

Baca Juga:

MAKASSAR, MENARA62.COM– Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan menggelar Syawalan 1438 H di Lapangan Kantor Pusat Dakwah Muhammadiyah (Pusdam) Sulsel, Makassar, Sabtu (1/7/2017). 

Acara ini dihadiri oleh para ketua pimpinan wilayah Muhammadiyah Sulsel, tokoh masyarakat dan para warga persyarikatan dari berbagai kabupaten maupun kota di Sulsel.
 
Dalam Syawalan ini hadir sebagai penceramah ialah ketua pimpinan pusat Muhammadiyah Prof. Dr. Yunahar Ilyas, LC, MA., serta tokoh Sulsel seperti perwakilan Gubernur Sulsel Bidang Hukum dan Pemerintahan Abdul Haris, Perwakilan Pangdam VII Hasanuddin, Wakapolda Sulsel, Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal, dan Andi Nurpati.

Kegiatan syawalan ini merupakan kegiatan rutin PWM Sulsel, sebagai ajang silaturahim yang digelar tiap tahunnya seusai perayaan hari raya Idulfitri.

Dalam sambutannya ketua Pimpinan Muhammadiyah Sulawesi Selatan, Ambo Asse, mengungkapkan kesyukurannya atas terselenggaranya kegiatan rutin yang digelar tiap tahunnya ini. Ambo Asse mengatakan, Muhammadiyah sebagai salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia terus konsisten pada tugas utamanya  dalam menegakkan amar ma’ruf nahi munkar. 
 
Sesungguhnya orang-orang mukmin itu bersaudara. Ayat inilah yang berusaha diimplementasikan pada pelaksanaan Syawalan hari ini. Diimplementasikan dalam hidup bermasyarakat,” ujar Guru Besar UIN Alauddin Makassar ini.
 
“Jika ini dipahami, dihayati, dan diamalkan, akan tercipta kedamaian, kerukunan. Rukun dengan umat Islam yang lain, juga seluruh warga bangsa, ” sambung Ambo Asse dalam sambutannya.
- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!