30.2 C
Jakarta

Nafas Langit

Baca Juga:

Oleh: Ustad Ipmawan Iqbal

SOLO, MENARA62.COM – Hari ini Selasa (16/4/2024) insya Allah Warung Sedekah Dhu’afa Manahan Solo ‘kembali’ beroperasional setelah libur panjang hari Raya. Makan siang ‘gratis’ penuh keberkahan untuk siapa pun yang membutuhkannya. Tak hanya berbagi makanan, namun juga pakaian sebagai sandang ‘busana’ kebutuhan dasar kita bersama.

Masih banyak di antara kita yang sibuk dalam ambisi untuk membangun panggungnya sendiri, melupakan kebermanfaatan diri. Percayalah, apa yang telah Allah karuniakan berupa keistimewaan ‘kelebihan’, kelapangan harusnya dikembalikan lagi kepadaNya dengan memberikan manfaat sebanyak-banyaknya kepada sesama.

Mereka yang beriman, sangat menginginkan perjumpaan dengan Tuhannya dalam keaadaan paling taqwa. Benar, kita butuh bekal yang harus dibawa di hari persidangan kelak di akhirat. Sempurnakan amal, hadir dan merapat bersama dalam berbagi kebahagiaan, peduli kepada mereka yang menderita. “Tahukah kamu (orang) yang mendustakan agama? Maka itulah orang yang menghardik anak yatim, dan tidak mendorong memberi makan orang miskin” (QS alMa’un; 1-3).

Tak semua yang megah harus bermandikan cahaya, tak semua yang penting itu menggema suaranya. Benar, secara fisik tubuh-tubuh kita berjalan di bumi, tapi nafas-nafas amal kebaikan harus sudah menyentuh langit. Bahagia bersama para relawan, para donatur dan mereka yang bekerja dalam ikhlas, bergerak, memberikan dukungan tanpa banyak manusia yang tahu, tapi tercatat indah di sisiNya. Allahu a’lamu bishowab. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!