26 C
Jakarta

Nasyiatul Aisyiyah dan Lazismu Salurkan 1000 Mukena Untuk Pidie Jaya

Baca Juga:

PIDIE JAYA, ACEH, MENARA62.COMNasyiatul Aisyiyah, organisasi perempuan muda Muhammadiyah bekerjasama dengan LazisMu di percaya donatur untuk menyalurkan bantuan mukena untuk penyintas gempa di kab. Pidie Jaya, Aceh pada Ahad (5/2/2017).

Nina Siti Rosyidah, Ketua Departemen Komunikasi, Informasi, dan Kehumasan Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah mengatakan bantuan mukena yang disalurkan ke Pidie Jaya ini merupakan hasil penggalangan dari program 1000 Mukena Untuk Aceh, terdiri dari 320 pc mukena anak dan 778 pc mukena dewasa.

“Saat ini bendahara PP Nasyiatul Aisyiyah Rifa’atul Mahmudah dan ketua Departemen Sosial PP Nasyiatul Aisyiyah Dede Dwi Kurniasih telah berada di Aceh untuk mempersiapkan distribusi bantuan mukena,” kata Nina.

Dengan dukungan dari Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah Aceh, lanjut Nina, bantuan mukena akan disalurkan di sejumlah desa di Pidie Jaya, antara lain desa Meunasah Balek, Dayah Klieng, Rungkom, dan Rambong di kecamatan Meureudu, desa Paya dan Pangwa di kecamatan Trienggadeng, serta desa Buangan di kecamatan Meurah Dua.

“Bantuan 1000 mukena ini merupakan wujud kepedulian Nasyiatul Aisyiyah pada perempuan dan anak terdampak gempa Pidie Jaya, terutama untuk kemudahan dalam menjalankan ibadah sholat,” terang Nina.

Menurut Nina, Nasyiatul Aisyiyah yang memiliki fokus pada isu perempuan dan anak tidak akan berhenti hanya pada distribusi bantuan untuk perempuan dan anak terdampak bencana. “Nasyiatul Aisyiyah juga akan mengambil peran untuk mewujudkan keluarga tangguh bencana melalui program Family Learning Center (FLC) berbasis penanggulangan bencana dengan perempuan sebagai aktor utama,” jelas Nina.

Sebelumnya Nasyiatul Aisyiyah melalui Nasyiatul Aisyiyah Aceh telah melakukan pendampingan psikososial untuk perempuan penyintas gempa Pidie Jaya dengan memberikan sejumlah kegiatan peningkatan ketrampilan.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!