26.6 C
Jakarta

Ngaji Online PKS, Anis Berharap Umat dapat Meraih Ketenangan

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM – Bidang Pembinaan Ummat (BPU) dan Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) DPW PKS DKI Jakarta, gelar acara Tahlil, Dzikir dan Ngaji Kitab online melalui PKS TV DKI dan FB PKS DKI Jakarta secara rutin setiap Kamis malam Jum’at. Kegiatan tersebut kata politisi senior PKS Anis Byarwati diharapkan memberikan ketenangan kepada ummat di tengah hiruk pikuk kehidupan duniawi.

“Di tengah pandemic covid 19 yang melanda seluruh dunia dan memberikan dampak ke semua lini kehidupan manusia, semoga acara ini, menjadi wadah masyarakat Indonesia untuk berhenti sejenak dari hiruk pikuk dunia, mendekatkan diri kepada Allah SWT  untuk meraih ketenangan dan rahmat-Nya, sebagaimana kabar bahagia yang disampaikan Rasulullah SAW dalam salah satu haditsnya,” papar Anis dalam siaran persnya, Sabtu (29/8/2020).

Anis menyampaikan hadits Rasulullah SAW sebagai berikut, ”Dan tidaklah sekelompok orang berkumpul di dalam satu rumah di antara rumah-rumah Allah, mereka membaca Kitab Allah dan saling belajar diantara mereka, kecuali ketenangan turun kepada mereka, rahmat meliputi mereka, malaikat mengelilingi mereka, dan Allah menyebut-nyebut mereka di kalangan (para malaikat) di hadapanNya [HR Muslim, no. 2699; Abu Dawud, no. 3643; Tirmidzi, no. 2646; Ibnu Majah, no. 225; dan lainnya].”

“Kebiasaan salafunaa shoolihiin, berkumpul karena Allah SWT meski dengan online, melantunkan tahlil dengan hati yang bersih dan khusyuk, berdzikir kepada Nya yang dilanjutkan dengan mengkaji kitab, semoga  tercatat sebagai pemberat timbangan kebaikan kita semua di yaumil hisab,” imbuhnya.

Anggota Komisi XI ini berharap Allah segera hilangkan virus covid 19 dari muka bumi. “Semoga Allah tetapkan kita menjadi pribadi yang baru, lebih tunduk dan lebih taat kepada Nya, pribadi yang sabar dan kuat melewati ujian dan musibah yang Allah berikan, pribadi yang senantiasa melakukan dzikir dalam seluruh aktivitas dan karya kita,” pungkasnya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!